Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Jun 2021 11:23 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Satu Lagi yang Hijau dari Bali, Hutan Botani

Kebun Raya Bali
Kebun Raya Bali
Spot foto Kebun Raya Bali
Spot foto Kebun Raya Bali
Ini area informasinya
Ini area informasinya
Tak perlu khawatir akan hilang arah
Tak perlu khawatir akan hilang arah
Hutan botani sangat hijau dan memesona
Hutan botani sangat hijau dan memesona
detikTravel Community -

Bali selalu jadi pusat perhatian. Bukan cuma seribu pura, Bali juga punya keindahan alam yang memesona.

Pulau Dewata menyimpan keindahan lainnya seperti Hutan Botani atau sering dikenal dengan Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali, yang berada tepat di Jl. KebunRaya Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Kawasan wisata Kebun Raya Bali ini merupakan salah satu Kebun Raya terluas di Indonesia yang area luasnya seluas 157,5 hektar yang ditumbuhi oleh tumbuhan hijau.

Selain ditumbuhi tumbuhan botani, kawasan wisata ini juga mempunyai banyak koleksi tumbuhan seperti Anggrek, Mawar, Tumbuhan Paku, Tumbuhan Bambu, Kaktus, Tanaman Obat, dan tumbuhan lainnya.

Suasana hutan yang sejuk dan rindangnya pepohonan membuat Kebun Raya Bali ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan stress. Kawasan Wisata Kebun Raya Bali ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk piknik bersama keluarga, explorasi, penelitian, konservasi, dan juga rekreasi untuk anak-anak yang sedang dalam masa tumbuh untuk mengetahui berbagai jenis tumbuhan.

Kebun Raya Bali ini buka pada pukul 08.00 Wita, Jarak tempuh untuk bisa berkunjung ke Kebun Raya Bali dari kota Denpasar berkisar 2 Jam hingga 2,5 Jam tergantung kondisi perjalanan di Bali.

Untuk biaya masuk ke dalam Kebun Raya Bali ini pada saat weekday sebesar Rp 20.000, sedangkan pada saat weekend sebesar Rp 30.000, dengan harga tersebut kalian sudah bisa mendapatkan aqua botol dengan ukuran sedang secara gratis.

Untuk biaya parkir kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp 5.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000. Kebun Raya Bedugul Bali juga menyewakan fasilitas berupa shuttle, skuter, dan juga sepeda mini untuk para pengunjung yang ingin mengelilingi berbagai tempat yang ada di dalam Kebun Raya tersebut.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Wisata Kebun Raya Bali ini, waktu yang tepat adalah pagi hari sekitar pukul 09.00 Wita-10.00 WITa. Bahkan jika beruntung kalian bisa bertemu dengan binatang seperti monyet, burung, dan ayam hutan yang terdapat di dalam kawasan tersebut.

Dalam masa pandemi Covid-19 yang belum juga usai, untuk kalian yang ingin berkunjung pastikan dalam keadaan tubuh yang sehat, serta terapkan selalu protokol kesehatan, menjaga jarak, dan jauhi kerumunan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA