Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Jun 2021 12:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Keistimewaan Kampung Girpasang Klaten

Heppy Prissilia
d'Traveler
Ikon tulisan Kampung Girpasang
Ikon tulisan Kampung Girpasang
Ikon tulisan Girpasang saat malam
Ikon tulisan Girpasang saat malam
Omah Kopi Girpasang
Omah Kopi Girpasang
Kopi khas Girpasang
Kopi khas Girpasang
Gondola di Kampung Girpasang
Gondola di Kampung Girpasang
detikTravel Community -

Girpasang merupakan kampung yang terletak di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten. Kampung ini memiliki beragam pesona ini dan telah diresmikan menjadi salah satu objek wisata alam.

Banyak keistimewaan yang terdapat di Girpasang. Beberapa di antaranya yakni pemandangan alamnya yang menakjubkan, gondola, 1001 anak tangga, dan kopi khas Girpasang.

Sejak diresmikan sebagai tempat wisata, kampung Girpasang selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat tersebut. Salah satunya yaitu dengan memperbaiki jalan menjadi lebih layak untuk dilewati dan terdapat tempat parkir yang memadai.

Selain itu ada tulisan besar Kampung Girpasang, Desa Tegalmulyo yang akan menyambut kedatangan para pengunjung. Untuk menikmati pemandangan di Girpasang telah diberikan beberapa pilihan.

Pertama pengunjung dapat melewati 1001 tangga untuk mencapai desa tersebut. Tak jarang, pengunjung yang melewati tangga tersebut akan berjumpa dengan warga Girpasang yang sangat terkenal dengan keramahannya.

Kedua, pengunjung dapat menaiki gondola yang berada di sekitar 150 meter di atas jurang. Dengan hanya membayar Rp 60.000 per 4 orang, pengunjung dapat menikmati keindahan alam Girpasang dari atas.

Pengunjung dapat dengan nyaman hanya duduk di dalam gondola dan melihat keindahan alam Kampung Girpasang. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa keindahan alam Girpasang sangat sayang untuk dilewatkan.

Bagi penikmat kopi, tidak lengkap rasanya jika belum mencoba kopi yang seluruh proses pembuatannya dilakukan di Kampung Girpasang. Bisa dikatakan bahwa kampung Girpasang memiliki kopi khasnya sendiri.

Tak hanya kopi, pengunjung dapat menikmati minuman ataupun berbagai makanan. Kampung Girpasang selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke desa tersebut.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA