Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Jul 2021 10:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Segar di Sleman, Kolam Sendang Sombomerti

Arneta
d'Traveler
Sendang Sombomerti
Sendang Sombomerti
Kolam Ikan dan bebek_bebekan
Kolam Ikan dan bebek_bebekan
Prosotan di kolam_anak
Prosotan di kolam_anak
Kolam dewasa
Kolam dewasa
Kolam ikan
Kolam ikan
Motor untuk spot foto_pengunjung
Motor untuk spot foto_pengunjung
detikTravel Community -

Sendang Sombomerti, sesuai namanya tempat wisata ini memanfaatkan air dari umbul atau mata air sombomerti. Lokasi wisata Sendang Sombomerti ini berada di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Wisata Sendang Sombomerti ini cocok banget buat kalian yang ingin melepas penat. Karena titik lokasi wisata Mata air ini letaknya cukup unik yaitu berada di tengah-tengah kota.

Saat mengunjungi tempat wisata ini para pengunjung akan disuguhkan dengan jalanan yang menurun. Sebelum sampai ke dalam para pengunjung diwajibkan mencuci tangan dan cek suhu tubuh terlebih dahulu. Tiket masuknya murah banget loh, dengan Rp 3.000 saja pengunjung bebas menikmati spot-spot yang ada di sana.

Spot-spot nya yaitu, ada kolam untuk anak-anak, kolam untuk orang dewasa, kolam ikan, terapi ikan, kolam pemancingan, ayunan, bebek-bebekan dan adapula spot-spot foto lainnya yang nggak kalah menariknya loh. Buat para pengunjung yang lapar setiap habis renang, jangan khawatir karena di sana sudah ada penjual aneka kulineran.

Jadi tidak usah ragu-ragu lagi buat datang ke wisata Sendang Sombomerti ini ya. Wisata ini buka setiap hari dari pukul 07.00-16.00 WIB. Kecuali hari Jumat buka pukul 13.00 WIB karena setiap hari Jumat kolam-kolam akan di bersihkan, dikuras, dan rutin ganti air.

Makanya jangan khawatir takut airnya keruh ya, karena wisata ini memanfaatkan air langsung dari mata air sombomerti. Di tengah pandemi Covid-19 wisata Sendang Sombomerti ini rutin mengecek suhu tubuh para pengunjung sebelum masuk. Juga tersedianya tempat cuci tangan di berbagai sudut, kemudian wajib menggunakan masker, dan jaga jarak.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA