Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Sep 2021 15:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Lembur Kula, Wisata Hits dari Pandeglang

Aldo Marantika
d'Traveler
Suasana sejuk khas pegunungan.
Suasana sejuk khas pegunungan.
Banyak spot foto.
Banyak spot foto.
Ada tempat jajan juga di sini.
Ada tempat jajan juga di sini.
detikTravel Community -

Pandeglang punya destinasi cantik bernama Lembur Kula. Suasana di sini sangat sejuk dan nyaman untuk foto-foto. Yuk main ke sini!

Destinasi wisata Lembur Kula yang berada di Kampung Sabrang, Desa Pasir Peuteuy, Kecamatan Cadasari, Pandeglang mampuh meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. Hal tersebut diketahui dari salah satu pedagang di area destinasi wisata Lembur Kula yang merupakan masyarakat Desa Pasir Peuteuy.

"Alhamdulilah, dengan adanya destinasi wisata buatan ini dapat meningkatkan perekonomian kami yang merupakan warga lokal,"kata Kunah salah satu Pedagang di area Destinasi wisata Lembur Kula.

Kunah bercerita, sebelum adanya destinasi wisata ini dirinya hanya membantu orang tuanya melakukan pekerjaan rumah, seperti bersih- bersih rumah dan memasak.

"Kalau dulu sebelum ada destinasi Lembur Kula saya di rumah saja, paling bantu- bantu orang tua ngurus rumah,"ungkapnya.

Menurutnya, pendapatan dari hasil berjualan akan lebih meningkat ketika memasuki hari libur, karena jumlah pengunjung lebih banyak dibandingkan hari - hari biasa.

"Kalo hari biasa paling cuma dapet Rp 200.000, kalo hari libur lumayan meningkat bisa mencapai Rp 400.000 perhari," ceritanya.

Wisata Lembur Kula merupakan destinasi baru yang menawarkan wisata alam berkonsep kekinian. Di sini kamu bisa melihat pemandangan, berfoto-foto, juga kulineran. Banyak spot bagus untuk kamu para pemburu foto di sini.

pa

BERITA TERKAIT
BACA JUGA