Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Okt 2021 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat 'Kampung Kera' di Bali, Gemoy!

Bekti Yustiarti
d'Traveler
Gerbang masuk Sangeh.
Gerbang masuk Sangeh.
Di dalam kawasan wisata.
Di dalam kawasan wisata.
Kera-kera di kawasan wisata.
Kera-kera di kawasan wisata.
Pura di kawasan hutan.
Pura di kawasan hutan.
Berkeliling kawasan wisata.
Berkeliling kawasan wisata.
detikTravel Community -

Kamu yang ingin berinteraksi langsung dengan kera di Bali, datang saja ke Wisata Sangeh. Suasananya sejuk dilengkapi dengan kera-kera yang gemas.

Salah satu objek wisata di Bali yang dapat dikunjungi untuk melengkapi kegiatan liburan adalah objek wisata Sangeh. Objek wisata ini terletak di Desa Sangeh, Kabupaten Badung.

Bila traveler hendak berwisata ke arah Bedugul bisa mampir di tempat ini. Ketika kita memasuki area lokasi wisata Sangeh akan disambut petugas dengan ramah, lalu akan diarahkan menuju loket pembelian tiket.

Selanjutnya petugas akan mendampingi kita berkeliling objek wisata. Memasuki gerbang utama, kita akan merasakan udara yang sangat sejuk. Pepohonan tinggi yang didominasi pohon pala menjadi ciri khas taman Wisata Sangeh.

Pohon-pohon tersebut bahkan sudah mencapai usia ratusan tahun. Selain itu, kawasan wisata ini juga tertata rapi dan sangat bersih yang membuat nyaman para pengunjung. Pada bagian pelataran pengunjung akan disambut oleh kera-kera lucu.

Ada kera yang asyik sedang makan ubi, ada yang berkejar-kejaran, ada yang sedang menggendong anaknya yang masih menyusu, dan ada juga kera yang iseng mengganggu pengunjung. Tingkah lucu kera-kera ini tentu menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan.

Di area hutan juga terdapat pura. Pengunjung tidak diperkenankan masuk ke area pura karena merupakan tempat yang sakral dan digunakan untuk sembayang umat hindu. Selama berkeliling hutan yang sejuk kita dapat menyaksikan kera-kera yang bergelantungan di dahan-dahan.

Kera-kera di kawasan ini memiliki ukuran yang beragam. Fasilitas di hutan wisata Sangeh dilengkapi dengan area parkir yang luas, toilet, kios-kios cendera mata, dan warung makan. Harga masuknya juga sangat terjangkau.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA