Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Okt 2021 16:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keindahan Panorama Ampangan nan Tersembunyi di Kota Payakumbuh

Sri Fauzia
d'Traveler
Panorama Ampangan dengan pemandangan yang indah serta taman yang sudah disediakan.
Panorama Ampangan dengan pemandangan yang indah serta taman yang sudah disediakan.
Tempat yang sudah disediakan untuk duduk dan bersantai bersama keluarga.
Tempat yang sudah disediakan untuk duduk dan bersantai bersama keluarga.
Salah satu tempat yang cocok untuk berfoto ataupun berselfie ria.
Salah satu tempat yang cocok untuk berfoto ataupun berselfie ria.
Pemandangan yang indah, dan langsung berbatasan dengan alam.
Pemandangan yang indah, dan langsung berbatasan dengan alam.
Taman yang indah dan menyejukkan mata.
Taman yang indah dan menyejukkan mata.
detikTravel Community -

Tersembunyi, mungkin adalah sebuah kata yang sangat cocok untuk menggambarkan Panorama Ampangan. Apa istimewanya?

Panorama Ampangan terletak 7 KM dari pusat kota, Kota Payakumbuh. Destinasi wisata yang satu ini dapat ditempuh dengan waktu 12-13 menit dengan motor maupun mobil.

Berbeda dengan kebanyakan tempat wisata yang mencolok, tempat wisata yang satu ini seakan tersembunyi dari hiruk pikuk suasana kota.

Panorama Ampangan mungkin juga sebuah nama yang asing terdengar, tak banyak orang yang tahu akan keberadaannya, jangankan untuk diketahui masyarakat secara luas, mungkin masyarakat yang berdomisili di Kota Payakumbuh sendiri tidak tahu akan keberadaannya.

Meskipun asing didengar, keindahan Panorama Ampangan tak kalah indah dengan panorama lainnya. Suasana yang asri disertai pemandangan perbukitan uang indah, menjadikan tempat ini sebagai tempat yang cocok untuk menghilangkan letih sejenak.

Suasana yang sejuk disertai angin semilir semakin menambah rasa nyaman saat berada disini. Selain mendapatkan pemandangan yang indah, tempat ini juga cocok sekali untuk piknik bersama keluarga dan melakukan perjalanan wisata.

Panorama Ampangan juga memiliki angel yang amat bagus untuk memuaskan para fotografer.

Jika nantinya Panorama Ampangan ini diberikan fasilitas outbond, tentu saja akan menambah nilai tambah untuk destinasi yang satu ini . Akan tetapi, meskipun sudah diberi label "Panorama Ampangan" oleh pemerintah, sayang sekali destinasi wisata yang satu ini tetap sepi pengunjung.

Padahal, dengan biaya masuk yang sangat murah yakni Rp. 7000 per orang, anda dapat menikmati panorama yang indah dan dapat melakukan berbagai aktivitas disini. Namun, di sisi lainnya, suasana sepi ini malah suasana di Panorama Ampangan menjadi semakin tenteram.

Untuk traveler yang tertarik dengan alam dan dunia fotografi, mungkin destinasi wisata di tempat yang satu ini, patut untuk Anda perhitungkan. Serta untuk kamu yang sedang memiliki masalah dan ingin menenangkan pikiran, tempat ini akan menjadi destinasi yang sangat tepat untuk anda. Ayo ramaikan Panorama Ampangan.

---

Artikel ini ditulis oleh pembaca detik Travel, Sri Fauzia. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini

BERITA TERKAIT
BACA JUGA