Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jun 2022 10:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ada Hidden Gems Toko Oleh-oleh Murah di Singapura!

Indah Wulandini
d'Traveler
Valu Dollar Little India
Valu Dollar Little India
Aneka Biskuit Murah
Aneka Biskuit Murah
Aneka Pelembap dan Sabun Cuci Tangan
Aneka Pelembap dan Sabun Cuci Tangan
Aneka Cokelat dengan Harga Sangat Terjangkau
Aneka Cokelat dengan Harga Sangat Terjangkau
Aneka Cokelat dengan Harga Sangat Terjangkau
Aneka Cokelat dengan Harga Sangat Terjangkau
Aneka Camilan
Aneka Camilan
Beragam Pilihan Koper dengan Ukuran yang Beragam dan Harganya Terjangkau
Beragam Pilihan Koper dengan Ukuran yang Beragam dan Harganya Terjangkau
Aneka Cokelat dengan Harga Sangat Terjangkau
Aneka Cokelat dengan Harga Sangat Terjangkau
detikTravel Community -

Memasuki tahun kedua pasca munculnya kasus pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), aturan perjalanan ke luar negeri mulai melonggar, termasuk aturan memasuki negara Singapura.

Wisatawan yang sudah tervaksinasi lengkap (dosis 2 dan dosis 3) dapat memasuki wilayah Singapura dengan begitu mudah selayaknya sebelum masa pandemi. Aturan yang sudah tidak ketat dan letak geografis yang cukup dekat menjadikan Singapura sebagai salah satu negara favorit yang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Oleh-oleh menjadi salah satu budaya wajib bagi sebuah perjalanan.

Wisatawan akan berbondong-bondong menyiapkan sejumlah dana yang dialokasikan untuk membeli oleh-oleh bagi rekan dan sanak saudara. Perbedaan kurs antara Indonesia dan Singapura sering kali berdampak pada perbedaan harga yang sangat signifikan sehingga barang-barang yang dijual di Singapura terasa lebih mahal. Namun, apakah tidak ada satu pun toko di Singapura yang menjual aneka ragam barang dengan harga yang sama seperti di Indonesia? Jawabannya adalah tentu saja ada.

Terdapat hidden gems atau permata tersembunyi yang menjual barang-barang murah di Singapura, yaitu toko Valu Dollar. Toko ini diibaratkan sebagai hidden gems karena menjual aneka barang dengan harga miring di antara toko-toko lain yang menjual produk serupa dengan harga yang jauh berbeda. Ada pun Valu Dollar tersebar di 53 titik di kawasan Singapura seperti misalnya Bugis, Orchard, Bukit Batok, dan beberapa kawasan lainnya.

Terlebih, toko ini biasanya menyatu dengan pusat perbelanjaan atau pertokoan sehingga lebih mudah dijangkau khususnya menggunakan transportasi publik. Valu Dollar menawarkan beragam produk seperti aneka makanan dan minuman hingga kebutuhan rumah tangga. Beragam pilihan cokelat dan makanan ringan lainnya juga ditawarkan oleh Valu Dollar dengan harga yang sangat terjangkau dan pilihannya juga sangat beragam.

Bahkan, produk-produk tersebut tidak hanya berasal dari Singapura saja, banyak produk yang berasal dari negara lain seperti misalnya Malaysia, China, Timur Tengah, Swiss, dan beberapa negara lain termasuk Indonesia sehingga semakin menambah variasi produk yang ditawarkan. Tidak jarang akan ditemukan beberapa produk dengan label halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Made in Indonesia.

Sebagai toko yang menawarkan beragam produk dengan harga terjangkau, pembeli harus berhati-hati dengan masa kadaluarsa produk, khususnya bagi produk untuk konsumsi, dan kualitas produk karena produk-produk yang dijual biasanya didatangkan dari negara lain dengan harga yang lebih murah dibandingkan di Singapura. Namun, pembeli tidak perlu khawatir karena semua produk yang dijual di Valu Dollar masih dinyatakan aman dan layak konsumsi meskipun tanggal kadaluarsa yang tertera tidak selama produk di toko lain.

Sebagai toko murah dan menjual beragam produk yang cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan, toko ini juga menjual koper dengan harga yang sangat miring. Cocok dijadikan sebagai tambahan bagasi untuk menampung oleh-oleh. Wisatawan masih bisa menemukan kesempatan untuk menemukan produk murah di negara maju, termasuk Singapura. Salah satunya adalah Valu Dollar sebagai sebuah hidden gems yang dapat dikunjungi wisatawan untuk mendapatkan oleh-oleh murah.

Sesudah mengetahui informasi terkait hidden gems oleh-oleh murah di Singapura, lalu sudah siapkah kamu menjelajah negeri singa?

---

Artikel ini ditulis oleh pembaca detik Travel, Indah Wulandini. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini

BERITA TERKAIT
BACA JUGA