Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 09 Jan 2023 15:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kenalin Nih Pantai Kasap, Raja Ampat dari Pacitan!

Keindahan Pantai Kasap Dari Atas Bukit
Keindahan Pantai Kasap Dari Atas Bukit
Pemandangan Pantai Kasap
Pemandangan Pantai Kasap
Pemandangan Yang Sangat Indah
Pemandangan Yang Sangat Indah
Pantai Yang Indah Dan Bersih
Pantai Yang Indah Dan Bersih
Biru Air Laut Dan Ombak Yang Menenangkan Pikiran
Biru Air Laut Dan Ombak Yang Menenangkan Pikiran
detikTravel Community -

Pacitan punya pantai Kasap yang disebut-sebut sebagai Raja Ampat-nya Pacitan. Mari lihat keindahan pantai ini secara lebih dekat...

Untuk dapat berkunjung ke Raja Ampat-nya Pacitan kurang lebih 3 jam perjalanan yang ditempuh dari Jogja ke Pacitan, dengan melewati jalan-jalan yang sangat curam. Pantai Kasap terletak di Gumuharjo, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Namun, semua rasa lelah di perjalanan sangat terbayar kan oleh keindahan Pantai Kasap. Pada saat tiba di sana, suara ombak dan birunya air laut sudah menyambut kita. Cuaca yang cerah juga menambah keindahan di pantai Kasap. Suasana yang tenang membuat tempat ini sangat cocok sekali dikunjungi untuk menenangkan pikiran.

Pantai Kasap merupakan salah satu pantai yang berada di kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang mirip dengan Raja Ampat. Oleh karena itu pantai Kasap ini sering disebut Raja Ampat-nya Pacitan.

Para pengunjung bisa menikmati angin yang sepoi-sepoi sambil duduk di pinggir pantai. Selain duduk di tepi pantai, aktivitas yang bisa kalian nikmati di Pantai Kasap seperti menikmati sunset dari atas bukit dan menyusuri sungai congkel dengan menggunakan perahu.

Di pantai Kasap juga terdapat bukit batu karang yang ditumbuhi rerumputan hijau. Setibanya di bukit, kalian bisa menikmati pantai Kasap dari atas ketinggian. Di atas bukit nanti kalian dapat melihat bukit-bukit yang ada di tengah laut.

Bukit itu ialah batu-batu karang yang membentuk seperti pulau yang terdapat di tengah laut. Untuk bisa naik kebukit ini harus ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 10 menit.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Kasap sangat disaran kan untuk memakai sandal yang nyaman atau bisa memakai sepatu agar kaki tidak luka karna terkena batu karang. Banyak batu karang yang agak tajam.

Pantai ini wajib sekali kalian kunjungi saat liburan. Ombak dipantai ini cukup keras dan sangat cocok untuk dinikmati sambil duduk santai menenangkan pikiran. Bagi kalian yang suka foto, pantai ini juga sangat direkomendasikan.

Keindahan pantai ini membuat hasil foto kalian keren dan menarik. Apalagi biru air laut dan hijau nya bukit karang yang sangat cantik membuat foto semakin terlihat hidup.

Kalian ngerasa cape dan lapar setelah keliling pantai? Tenang saja di Pantai Kasap ini banyak warung yang berjualan. Warung di sini menyediakan berbagai macam makanan maupun minuman mulai dari es degan, mie rebus, dan ikan bakar.

Menikmati ikan bakar yang lezat dan es degan yang segar sambil menatap ombak pantai adalah perpaduan yang sangat cocok. Jika kalian ingin menginap juga ada tersedia beberapa homestay dengan harga terjangkau.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan jika kalian ingin mengunjungi Pantai Kasap:

1. Jika ingin berkunjung usahakan saat cuaca nya cerah agar bisa menikmati keindahan pantainya.

2. Siapkan outfit dan gadget terbaik kalian untuk mendukung dalam mengabadikan momen keindahan pantai Kasap.

3. Karena ombak di pantai ini cukup keras di beritahukan agar lebih berhati hati.

4. Saat ingin naik ke bukit di usahakan memakai alas kaki yang nyaman atau lebih baik memakai sepatu karena banyak batu karang tajam yang bisa melukai kaki.

5. Jika naik ke bukit juga harus memperhatikan jalan, karena banyak batu yang berlumut. Tetap berhati- hati agar tidak terpeleset.

6. Pada saat menaiki bukit di sarankan untuk membawa minuman agar tidak dehidrasi.

Setelah membaca tulisan ini gimana kalian tertarik gak buat liburan di Pantai Kasap? Kalau tertarik ayo atur jadwal liburan kalian buat ke Pantai Kasap.

Jika berkunjung tetap jaga kebersihan pantainya ya. Jangan buang sampah sembarangan ya kawan!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA