Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Jul 2012 14:53 WIB

DESTINATIONS

Kuliner Seafood Lezat dan Murah di Kedonganan, Bali

Faela Shafa
detikTravel
Ragam jenis seafood yang bisa dibeli di Pasar Kedonganan (Shafa/detikTravel)
Ragam jenis seafood yang bisa dibeli di Pasar Kedonganan (Shafa/detikTravel)
Bali - Jimbaran memang terkenal sebagai gudangnya seafood di Bali. Namun jika merasa keberatan dengan harga yang ditawarkan, masih ada destinasi kuliner lain yang tak kalah lezat. Coba saja bertandang ke Kedonganan.

Pantai panjang yang dilengkapi dengan lampu temaram membuat cafe dan restoran di kawasan Jimbaran terlihat romantis. Apalagi ditambah dengan asap bakaran yang menyebarkan wangi makanan seafood. Tentu akan memancing perut untuk minta diisi.

Namun tak semua orang berpendapat harga yang ditawarkan di sana bersahabat dengan kantong. Nah jangan dulu menyerah jika merasa harga di sana cukup mahal, alihkan tujuan Anda ke Pasar Ikan Kedonganan.

Letaknya berada di ujung jalan, jika dari jimbaran, Anda hanya perlu lurus hingga menemukan gapura bertuliskan Pasar Ikan. Di sanalah Anda bisa mencicip seafood dengan harga lebih murah namun rasanya tetap sama lezat.

Pertama, belanjalah seafood yang ingin Anda santap di pasar. Harga seafood mentah yang dijual di pasar tentu lebih murah jika dibanding di restoran di Jimbaran. Tapi jangan lupa untuk memilih dengan seafood berkualitas baik dengan jeli.

Setelah puas memilih seafood, Anda bisa beralih ke warung-warung bakaran yang ada di sekitar pasar. Tempatnya memang tidak sebagus di cafe namun masih ada bungalow sederhana yang bisa Anda tempati. Jangan salah, pemandangan matahari tenggelam di sini tak kalah cantik dengan di tempat lain.

Harga upah membakar tak terlalu mahal. Rp 10.000 per 1 kg dengan bumbu biasa, atau Rp 15.000 per kg dengan bumbu yang sama seperti di cafe dan restoran Jimbaran. Setelah matang, Anda bisa langsung menyantap seafood bakar sambil duduk menikmati matahari tenggelam. Nyam!



(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED