Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Agu 2012 17:52 WIB

DESTINATIONS

Inilah Pantai Berpasir Hitam Paling Halus di Tegal

Afif Farhan
Redaksi Travel
Kawasan Pantai Purwahamba Indah (afif/detikTravel)
Kawasan Pantai Purwahamba Indah (afif/detikTravel)
Tegal - Jika biasanya pantai berpasir hitam memiliki pasir yang kasar, maka berbeda dengan Pantai Purwahamba Indah di Tegal. Pantai ini memiliki pasir hitam yang halus dan nyaman untuk dinikmati. Yuk! Mampir ke sana saat mudik nanti.

Ada dua pantai yang dapat Anda kunjungi di Tegal, yaitu Pantai Alam Indah dan Pantai Purwahamba Indah. Bedanya, pasir hitam di Purwahamba Indah lebih halus dari pasir hitam di Pantai Alam Indah. Bagi Anda pecinta pantai, tempat ini wajib untuk didatangi.

Pada hari Rabu, (8/8/2012), detikTravel berkesempatan untuk jalan-jalan ke pantai ini. Pantai Purwahamba Indah terletak di jalur Tegal-Pemalang. Bagi Anda yang melintasi jalur tersebut, pantai ini persis terletak di pinggir jalan. Jika lelah, datang saja ke pantai ini untuk beristirahat.

Untuk tiket masuk, dikenakan biaya Rp 2.400 per orang. Suasana pepohonan yang rindang akan menyambut Anda setibanya di pantai ini. Meski tidak luas, pantai ini sangat nyaman untuk dikunjungi.

Pantai Purwahamba Indah memiliki pasir hitam yang sangat halus. Bukalah alas kaki Anda dan rasakan sendiri sensasinya. Kontur pantai yang landai juga menambah kenyamanan saat Anda menghabiskan waktu di tepian pantainya.

Di bagian kanan pantai, yang juga terdapat tembok pembatas dengan objek wisata Taman Ria Sosro Permai, terdapat sebidang tanah yang lebih luas. Ya, disinilah tempat yang pas untuk bersantai di tepi pantai.

Anda bisa merebahkan diri di atas pasir sambil menikmati lautan luas di depan mata. Ombaknya pun cukup tenang, sehingga memberikan rasa nyaman.

Sayangnya, masih banyak sampah-sampah plastik yang berceceran. Meski tidak terlalu banyak, tapi sampah-sampah tersebut akan menggangu pemandangan Anda. Hal ini seharusnya dapat diatasi dengan cepat oleh petugas pantai setempat.

Puas bermain di pantai, saatnya mengisi perut dengan berbagai macam kuliner. Ada sajian makanan laut dengan kelapa muda yang segar untuk mengisi perut dan melepas dahaga Anda. Tempat makannnya pun berada di bawah pepohonan yang rindang. Jadi jangan takut kepanasan.

Pantai Purwahamba Indah dapat menjadi tempat beristirahat sekaligus berwisata di tegal. Pasir hitamnya yang halus akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Selamat berkunjung dan menikmati pantainya, jangan membuang sampah sembarangan!

(aff/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!