Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Okt 2012 13:26 WIB

DESTINATIONS

Ingin Berselancar di Akhir Pekan? Datang Saja ke Batu Karas

Afif Farhan
detikTravel
Para peselancar di Batu Karas (indonesia.travel)
Ciamis - Tidak punya waktu untuk berselancar di Bali? Datang saja ke Batu Karas, Ciamis, Jawa Barat. Ada banyak tempat yang menantang dan juga tempat untuk pemula bagi para peselancar di sana. Pantainya juga cantik!

Satu lagi wisata pantai selatan di Jawa Barat, yaitu Pantai Batu Karas. Tempat ini terkenal karena gelombang ombaknya yang tinggi. Anda dapat berselancar, bermain banana boat atau jetski di tempat ini. Cocok untuk akhir pekan Anda.

Dari situs resmi pariwisata Indonesia yang dikunjungi detikTravel, Sabtu (6/10/2012), Batu Karas terletak sekitar 40 kilometer atau satu jam perjalanan dari Pangandaran. Pantai berpasir hitam yang cantik ini merupakan tempat liburan yang sempurna untuk warga ibukota dan sekitarnya.

Pantai Batu Karas menyajikan aneka olahraga air. Anda bisa bermain banana boat, jetski, dan berselancar. Kegiatan wajib di pantai ini adalah berselancar. Ada tiga tempat berselancar di sini yang para peselancar yaitu Karang, Legok Pari, dan Bulak Bendak. Untuk para peselancar profesional, Bulak Bendak adalah tempatnya. Sebabnya, ombak di sana dapat membentuk dinding panjang dan tinggi. Wow!

Satu hal penting yang harus diingat, arus di Batu Karas sangat kuat dan kencang. Bagi Anda yang tidak mahir berenang, disarankan untuk tidak terlalu main ke tengah laut. Jangan sampai lupa, untuk tetap memakai pelampung jika bermain di air. Selain itu, dengarkan juga perintah dan larangan dari penjaga pantai.

Puas bermain, tak jauh dari pinggir pantai ada banyak rumah makan. Anda dapat mengisi perut dengan berbagai macam aneka menu seafood. Harganya pun berkisar, mulai dari puluhan, hingga ratusan ribu rupiah.

Anda juga dapat menginap di beberapa penginapan di sekitar pantai. Penginapan dan resort di sekitar Batu Karas memiliki kualitas yang bagus. Fasilitas di pinggir pantai juga lengkap, mulai dari kamar bilas, penyediaan tempat parkir, hingga toko souvenir.

Saat pagi hari, ada pesona lain dari Batu Karas. Pemandangan sunrise di pantai ini sangat indah! Langit seakan diterangi cahaya terang dari ufuk timur. Yang tadinya berwarna hitam, pelan-pelan berubah jadi ungu. Lalu berubah menjadi jingga tua sebelum kemudian menguning dan mentari hadir sempurna di ujung timur Pantai Batu Karas.

Ayo berkunjung ke Batu Karas akhir pekan ini. Nikmati berselancar sambil menantang ombak di sana dan kagumi keindahan sunrisenya!

(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA