Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Okt 2012 14:46 WIB

DESTINATIONS

Asiatique, Tempat Gaul Paling Anyar di Bangkok

Dicky Ardian
detikTravel
Asiatique, tempat gaul baru di Bangkok, Thailand (Novi/detikTravel)
Asiatique, tempat gaul baru di Bangkok, Thailand (Novi/detikTravel)
Jakarta - Selain tempat wisata religi, Bangkok juga punya tempat nongkrong yang seru. Kota di Thailand ini punya pusat keramaian yang baru di tepi Sungai Chao Praya, namanya Asiatique. Mau gaul di Bangkok? Bisa!

Belum lama ini, Bangkok, Thailand punya tempat nongkrong yang seru. Namanya Asiatique, lokasinya berada di tepi Sungai Chao Praya. Berbincang bersama teman perjalanan atau bahkan berkenalan dengan teman baru, bisa dilakukan di sini.

Setelah seharian berkeliling objek wisata di Bangkok, Asiatique merupakan tempat melepas lelah yang sempurna. Belum lama ini, awak detikTravel berkesempatan untuk mengunjungi Asiatique The Riverfront yang terletak di kawasan Chanroenkrung. Meski bisa dijangkau dengan bus atau taksi, tempat ini lebih cepat dan mudah untuk dijangkau dengan menggunakan perahu.

Pertama, Anda harus menggunakan Sky Train menuju Stasiun Saphan Taksin dan kemudian melanjutkan perjalanan mengguanakan shuttle boat. Ada beberapa shuttle boat yang bisa mengantarkan wisatawan untuk menuju Asiatique dengan menyusuri Sungai Chao Praya.

Masuk pintu pertama, kita akan disambut oleh beragam kedai makanan di kanan dan kiri. Tak ada yang tergoda di sini, sebab semua makanan terlihat sangat menggiurkan. Kuliner di sini sangat bervariasi, mulai dari makanan Asia hingga Eropa tersaji dan membuat perut terasa lapar seketika.

Selanjutnya, Anda bisa memasuki kompleks atau juga disebut 'warehouse' kedua. Di sini, Anda bisa melihat banyak toko pakaian maupun suvenir. Berbagai macam barang khas Thailand bisa didapatkan di kompleks ini. Suvenir yang paling diminati wisatawan adalah ukiran, patung, atau gantungan kunci berbentu gajah yang juga menjadi simbol negeri Gajah Putih ini. Yang paling penting, harganya bisa ditawar.

Rata-rata toko di sini buka pukul 17.00 waktu setempat. Oleh karena itu lebih baik datang ke lokasi ini pada malam hari. Kebanyakan toko dan kedai makanan di sini buka hingga tengah malam.

Tempat belanja dan nongkrong saja pasti sudah biasa ditemukan di tempat lainnya. Nah, Asiatique punya yang berbeda. Di tempat ini juga terdapat pertunjukkan kabaret yang ditampilkan oleh para ladyboy alias waria khas Thailand. Penampilan yang bertajuk Calypso Bangkok ini dimainkan 2 kali setiap harinya, yaitu pukul 20.15 dan pukul 21.45 waktu setempat.

Untuk bisa menyaksikan para ladyboy beraksi di atas panggung, sayang Anda harus merogoh kocek yang lumayan dalam. Untuk tiap kali penampilannya, tiket dihargai 1.200 Baht atau sekitar Rp 377.000.

Pemandangan malam yang sempurna dan lokasi nongkrong yang seru ada di Asiatique. Berhubung tempat ini baru, maka tak ada salahnya jika memasukkan Asiatique ke dalam daftar perjalanan Anda.



(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

14 Kapal Pesiar Terbaik 2018

Jumat, 14 Des 2018 07:50 WIB

Wisata naik kapal pesiar, makin sering dilakukan wisatawan. Inilah daftar kapal pesiar terbaik 2018 versi Cruise Critic Editors' Picks Awards.