Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Okt 2012 07:30 WIB

DESTINATIONS

Malang, Ini Dia Paris dari Jawa Timur

Alun-alun Tugu Kota Malang (Popi Damayanti/dTraveler)
Malang - Jika Bandung disebut Paris van Java, maka Malang dijuluki Paris van East Java. Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini punya sederet tempat yang akan menjadi pilihan liburan Anda selanjutnya. Dari pantai sampai gunung.

Tidak salah kalau menyebutkan Malang berbagi banyak karakter yang serupa dengan Bandung. Keduanya berada di dataran menengah dan bersuhu sejuk. Warisan kolonial Belanda kental di Bandung dan Malang. Malang pun kaya dengan potensi wisata yang memikat hati.

Sebagai destinasi liburan, Kota Malang tidak bisa dipisahkan dengan Kabupaten Malang dan Kota Batu. Ketiganya adalah trio pemikat wisatawan dalam dan luar negeri dengan segala destinasi serunya. Anda mungkin salah satu yang sudah terpikat dengan Malang. Kalau belum, inilah saat yang tepat untuk membaca usalan Travel Highlight kali ini.

Malang seolah tercipta sebagai tempat liburannya Jawa Timur. Wisatawan lokal tetirah dari kota besar seperti Jakarta dan Surabaya untuk menikmati suasana di Kota Apel ini. Pesawat, kereta dan bus mudah mencapai daerah ini. Aneka akomodasi dari kelas ransel sampai koper yang mewah ada semua dan tinggal dipilih.

Apa yang ingin Anda nikmati dari Malang? Masyarakatnya yang ramah akan membuat Anda tersenyum dengan bahasa Ngalam nan jenaka, bahasa khas dengan mengucapkan semua kata dengan ejaan terbalik. Mereka juga adalah pemilik wisata olahraga sepakbola dan memiliki 2 klub, Arema dan Persema.

Ayo datang dan nikmati suasana Kota Malang. Wisatawan lokal menikmati suasana ramai di Alun-alun Tugu, lantas menjelajah Museum Brawijaya dan menikmati aneka kuliner khas Bakso Malang atau Cwie Mie. Atau, Anda ingin mengikuti gaya turis-turis Belanda menikmati Malang tempo doeloe dengan nongkrong di Toko 'Oen' bersama satu scoop es krim.

Penggila belanja pasti langsung pergi menuju Pasar Besar atau aneka mal dari Mall Olympic Garden (MOG) sampai @MX Mall. Nah... kalau bosan di kota, saatnya Anda melipir ke luar Kota Malang.

Kabupaten Malang akan memanjakan Anda dengan aneka wisata alam. Kalau bosan dengan Selecta di Kota Batu, sekarang ada Wendit Water Park. Di Pujon ada air terjun Coban Rondo yang menawan. Tapi, ada wisata alam yang begitu hits di kalangan anak muda yaitu Cagar Alam Sempu.

Para petualang muda menyeberang dari Pantai Sendang Biru nan indah, lantas menjelajah hutan di Pulau Sempu. Semua itu demi laguna alias Segara Anakan yang akan membuat pengunjungnya merasa seperti di surga kecil. Tapi karena ini cagar alam, jangan membuang sampah sembarangan, ya!

Kota Batu sebagai hasil pemekaran wilayah, menjual aneka taman hiburan yang keren. Semua orang datang ke sini untuk menikmati Jatim Park 1 dengan 36 wahana seru! Atau, Anda bisa pergi ke sebelahnya, Jatim Park 2 untuk menikmati Museum Satwa atau Batu Secret Zoo yang berstandar internasional.

Sehari jelas tidak cukup untuk menikmati Malang dan sekitarnya. Mau liburan macam apa, pilihan ada di tangan Anda. Malang memiliki semuanya...!

(ptr/ptr)
BERITA TERKAIT