Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Okt 2012 14:07 WIB

DESTINATIONS

Wajib Coba! 5 Kegiatan Asyik Saat ke Malang

Afif Farhan
Redaksi Travel
Alun-alun Kota Malang, tempat favorit para traveler bersantai (Popi Damayanti/dTraveler)
Alun-alun Kota Malang, tempat favorit para traveler bersantai (Popi Damayanti/dTraveler)
Malang - Malang memang menjadi tempat untuk bersantai. Udara yang sejuk di sana, mampu membuat traveler berleha-leha. Rupanya ada 5 kegiatan asyik yang dapat Anda lakukan saat traveling ke Malang. Apa saja ya?

Berada di Jawa Timur, Malang merupakan salah satu tempat eskapisme traveler Jakarta dan Surabaya. Selain suasananya yang khas, Malang juga memiliki banyak aktivitas seru untuk traveler. Dari berfoto-foto di Tugu Malang hingga mencicipi es krim khas di sana.

Disusun detikTravel, kamis (25/10/2012), berikut 5 kegiatan yang wajib dicoba di Malang:

1. Foto-foto di Tugu Malang

Saat traveling ke Malang, wajib berfoto di Monumen Tugu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tugu Malang. Sangat mudah menemukan tugu ini, letaknya berada di depan Balai Kota Malang atau berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Kota Lama dan juga berdekatan dengan alun-alun kota.

Pepohonan dan taman hijau menghiasi pemandangan Tugu Malang. Tak heran, banyak traveler yang betah berada di sekitar tugunya dan berlama-lama berfoto di sana. Tugu Malang juga menjadi lambang pergerakan masyarakat Malang dalam mengusir penjajah. Ayo! Keluarkan kamera dan bergayalah sepuasnya di tugu bersejarah dan menjadi kebanggaan Kota Malang ini.

2. Jalan-jalan di Alun-alun Kota Malang

Sama seperti alun-alun di Jawa lainnya, Malang juga mempunyai Alun-alun Kota Malang. Inilah tempat rekreasi bagi masyarakat sekitar, sekaligus destinasi wajib bagi traveler. Letaknya, tidak jauh dari Tugu Malang.

Anda bisa berkeliling dengan berjalan kaki di taman yang hijau dan luas ini. Beberapa kolam menjadi pelengkap pelengkap asrinya pemandangan Alun-alun Kota Malang. Memang, tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Anda pun bisa duduk-duduk di bangkunya dan menghabiskan waktu di sana. Beberapa penjaja makanan dan minuman di sekitar alun-alunnya, akan menghilangkan dahaga dan lapar. Sempurna!

3. Belajar Sejarah di Museum Brawijaya

Siapa bilang belajar sejarah membosankan? Datanglah ke Museum Brawijaya di Jl Ijen, Malang. Museum ini memiliki benda-benda bersejarah pada zaman perang kemerdekaan hingga koleksi foto-foto malang pada tempo dulu. Lengkap!

Patung Jendral Sudirman yang berdiri gagah akan menyambut kedatangan Anda di museum ini. Tak hanya itu, ada juga tank yang pernah digunakan pada saat pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang ada di depan museumnya. Cukup Rp 2.500, pengetahuan Anda tentang sejarah akan bertambah saat melihat koleksi museumnya.

Meseum ini memiliki banyak koleksi. Ada pakaian para tentara PETA, senjata hasil rampasan, senjata yang pernah dipakai Jendral Sudirman saat berperang, lukisan pertempuran Surabaya, peta rute geriliya Jendral Sudirman, hingga perpustakaan yanng menyimpan banyak dokumentasi penting. Museum ini juga akan meningkatkan rasa cinta Anda kepada para pahlawan yang berjuang gigih saat merebut kemerdekaan.

4. Bertemu satwa-satwa lucu di Pasar Burung Malang

Bagi traveler penggemar satwa-satwa yang lucu, datanglah ke Pasar Burung Malang. Di sini, Anda bisa melihat berbagai macam aneka satwa dan membawanya pulang. Eits, pasarnya bersih dan nyaman lho!

Selain berbagai macam jenis burung yang dijual, ada banyak satwa lainnya di sini. Anda bisa melihat anjing, kucing, ayam hutan, kera, kura-kura, ular, hamster, kelinci, iguana, dan masih banyak lagi. Harganya pun kisaran puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Pasar Burung ini terletak di Jl Brawijaya. Tak hanya itu, di pasar ini juga terdapat penjual kandang hingga obat-obatan hewan.

5. Makan es krim di Toko Oen

Jika Jakarta punya Ragusa, maka Malang punya Toko Oen. Toko tua ini menyajikan aneka macam makanan untuk mengisi perut traveler, salah satu menu favorit traveler adalah es krim. Penasaran? Datang saja ke Jl Basuki Rahmat nomor 5, Malang.

Es krim yang ditawarkan di Toko Oen adalah es krim yang dibuat dengan cara manual dan tanpa pengawet. Harganya cukup Rp 13 ribu per scoop, kecuali es krim durian yang harganya Rp 20 ribu per scoop. Masih lapar? Cobalah Oxtongue Steak atau steak lidah yang menjadi menu favorit traveler di sini. Rasakan juga atmosfir tempo dulu melalui suasana dan bentuk bangunannya.

Itulah 5 kegiatan yang wajib Anda lakukan saat berkunjung ke Malang. Jangan lupa berfoto untuk menjadi kenangan tak terlupakan Anda.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED