Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Okt 2012 15:09 WIB

DESTINATIONS

5 Destinasi Keren di Sekitar Malang

Afif Farhan
Redaksi Travel
Tampak Museum Satwa di Jawa Timur Park 2 (Anshar Dadiady/ACI)
Tampak Museum Satwa di Jawa Timur Park 2 (Anshar Dadiady/ACI)
Batu - Malang menyimpan banyak pesona. Namun, jika Anda mempunyai banyak waktu saat traveling ke sana, tak ada salahnya untuk menjelajahi destinasi di sekitar Malang. Ada agrowisata hingga Jatim Park yang tak kalah menarik.

Malang menjadi salah satu destinasi favorit di Jawa Timur. Tempatnya yang sejuk membuat traveler betah berlama-lama di sana. Jika Anda menetap lebih lama di Malang, jangan lupa menjelajahi destinasi wisata di sekitarnya. Banyak tempat-tempat unik dan menarik yang menanti Anda.

Disusun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (25/10/2012), berikut 5 destinasi yang tak kalah cantik di sekitar Malang:

1. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata terletak di Jalan Abdul Gani Atas, atau sekitar 17 km dari Kota Malang. Di kawasan yang sejuk ini Anda bisa berkeliling kebun apel yang berada di ketinggian lebih dari 1.000 mdpl. Perkebunan apel ini sudah bisa Anda jelajahi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Dari situs resminya, Kusuma Agrowisata memiliki 5 paket wisata. Paket-paket tersebut memiliki fasilitas yang dan harga berbeda-beda. Paket paling murah di sini sekitar Rp 32.000, sedangkan yang paling mahal adalah sekitar Rp 54.000. Dengan paket wisata tersebut, Anda dapat berwisata memetik apel dan berkeliling kebun apel yang luas.

Anda akan langsung memetik apel dari pohonnya, setelah itu Anda bisa mencobanya. Nyam! rasa apelnya yang manis dan asam menjadi favorti para traveler yang datang ke sini. Udara yang sejuk dan pemandangan indah akan Anda dapatkan dengan mudah di sini. Setelah itu, Anda bisa mencoba aneka permainan outbound dan mengunjungi perkebunan strawbery. Siap-siap ketagihan apelnya!

2. Jawa Timur Park 1

Ingin berwisata yang mencerdaskan sekaligus mengasyikan? Datanglah ke Jawa Timur Park 1 di Batu yang berjarak 20 km dari Kota Malang. Objek wisata ini merupakan suatu taman belajar dan rekreasi.

Jawa Timur Park memiliki lebih dari 50 wahana yang seru, seperti kolam renang raksasa, drop zone, jet cooster, dan masih banyak lagi. Puas bermain, kini saatnya menambah ilmu. Anda bisa berkunjung ke wahana pendidikan seperti Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Outdoor Science Center, Amazing Human Body, Anjungan Jatim & Irian Jaya, diorama binatang langka, miniatur candi-candi, dan lain-lain.

Objek wisata ini buka setiap hari dengan jam buka dari pukul 08.30-16.00 WIB. Untuk tiket masuknya, seharga Rp 50 ribu dari Senin-Kamis dan Rp 60 ribu dari Jumat-Minggu. Fasilitas di sini pun lengkap, mulai dari Pasar Wisata hingga restoran ada di sini.

3. Jawa Timur Park 2

Jika di Jawa Timur Park 1 Anda akan bermain dan belajar, maka di Jawa Timur Park 2 Anda akan diajak kembali ke alam. Objek wisata di Batu ini mempunyai tiga tempat yang asyik, yaitu Museum Satwa, Hotel Pohon, dan Batu Secret Zoo. Ada apa ya di sana?

Bagi traveler pecinta binatang, wajib datang ke Museum Satwa. Dari situs resmi Jatim Park, Museum ini memiliki satwa-satwa awetan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai Negara diseluruh benua, seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa. Ada juga replika satwa purba seperti Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, dan satwa purba lainnya. Harga tiket masuknya cukup Rp 20 ribu saja.

Batu Secret Zoo juga menarik dikunjungi, ini adalah kebun binatang yang moderen. Anda bisa melihat banyak satwa di sini dengan penjelasan yang lengkap. Aneka permainan dan rumah makan akan menambah kenyamanan Anda. Tiket masuknya, cukup Rp 55 Ribu saat hari kerja dan Rp 65 ribu saat Jumat-Minggu.

Jangan lupa menginap di Hotel Pohon saat berkunjung ke Jawa Timur Park 2. Arsitekturnya yang menyerupai pohon sangatlah unik. Bermalam di sini, mulai dari Rp 440 ribu sampai Rp 1,4 juta per malamnya. Menginap di sini seolah bermalam di pohon raksasa. Warna hijau mendominasi hotelnya. Tak hanya itu, pemandangan Gunung Arjuna, Gunung Banyak, dan Bukit Panderman terlihat cantik dari kamar Anda!

4. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular, atau yang disingkat BNS, juga menjadi destinasi menarik di sekitar Malang. Berada di Desa Oro-oro Ombo, objek wisata ini hanya buka malam hari. Ibaratnya, ini adalah pasar malam yang sangat spesial!

Puluhan wahana permainan di sini sangat seru dan menantang. Anda bisa bermain drag race, mouse coaster, trampolin, dan masih banyak lagi. Bagi yang pemberani, coba datangi Galeri Hantu di sini. Tak ketinggalan, puluhan wahana permainan untuk anak-anak akan memanjakan buah hati Anda.

BNS terletak di dataran tinggi. Dari sini, Anda bisa melihat pemandangan Kota Malang yang cantik di malam hari. Hmmm, rasanya tempat ini juga cocok didatangi bersama pasangan dan menghabiskan malam di sana.

5. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta berada di Desa Tulungrejo, Kota Batu. Objek wisata ini memliki udara yang sejuk dan menyegarkan, sebabnya dikeliling Gunung Arjuno, Welirang, dan Anjasmoro. Untuk tiba di taman rekreasi ini, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Kota Malang.

Taman Rekreasi Selecta memiliki banyak tempat wisata yang lengkap. Di sini terdapat kolam renang dengan papan luncur dan taman bunga. Taman bunga inilah yang menjadi favorit para traveler. Udara sejuk dan pemandangan bunga berwarna-warni akan menyejukan hati Anda. Taman bunga ini juga menjadi lokasi favorit untuk foto pre-wedding lho! Tiket masuk tempat ini cukup Rp 15 ribu saja.

Itulah 5 tempat wisata yang menarik di sekitar Malang. Tempat-tempatnya yang unik akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda. Ingat, jangan lupa ke tempat-tempat tersebut jika Anda mempunyai waktu libur yang masih panjang ya!

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED