Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Nov 2012 10:04 WIB

DESTINATIONS

Pecinta Pantai, Buang Stres di 6 Tempat Ini

Putri Rizqi Hernasari
Redaksi Travel
Warna pasir yang pink di Pink Beach (Shafa/detikTravel)
Warna pasir yang pink di Pink Beach (Shafa/detikTravel)
Jakarta - Saat stres melanda, banyak orang yang melampiaskannya dengan traveling. Untuk traveler pecinta pantai, luapkan emosi di 6 pantai yang bisa menghipnotis Anda lewat keindahannya.

Debur ombak, semilir angin laut dan lembutnya pasir pantai memang memiliki magis. Harmonisasi ketiganya selalu sukses memikat banyak traveler. Bahkan tak sedikit yang memilih pantai sebagai lokasi untuk menenangkan diri.

Jika Anda salah satu pecinta pantai dan sedang dilanda stres, coba saja datang ke 6 pantai berikut yang dikumpulkan detikTravel, Kamis (1/11/2012):

1. Pink Beach, Pulau Komodo

Siapa yang tidak terkesima melihat hamparan pantai dengan pasir merah muda. Begitu cantik dan memikat mata. Semua ini bukan sekadar di khayalan. Anda bisa melihatnya langsung saat liburan ke Pulau Komodo di Flores, NTT, Pink Beach namanya.

Sesuai nama, pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda yang berasal dari pecahan karang dan biota laut yang ada di sana. Pesona Pantai Pink semakin sempurna ketika cahaya matahari memapar langsung ke arah pasirnya yang berkilau.

Tak hanya di daratan, Pantai Pink juga memiliki kecantikan alam bawah laut. Ada banyak terumbu karang dan ikan aneka warna di sana. Datanglah dan rasakan magis sang pantai. Segala beban pikiran seolah diserap langsung oleh keindahan pantai milik Pink Beach.

2. Deretan pantai di Gunungkidul, Yogyakarta

Kabupaten Gunungkidul di DI Yogyakarta memang terkenal dengan jejeran pantainya yang indah. Setidaknya, ada sekitar 11 pantai yang siap Anda hirup kecantikannya, seperti Pantai Indrayanti, Sadeng, Sundak, Krakal, Sepanjang, Ngobaran, Ngrenehan, Baron, Siung dan Jungwok.

Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Sundak. Berada di Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Pantai Sundak menyimpan pemandangan alam yang sangat cantik. Kolaborasi antara pasir putih yang landai dan air laut yang jernih membuat daya tarik pantai ini.

Selain Sundak, pantai lain yang tak kalah cantik adalah Pantai Krakal. Pantai ini memiliki ombak yang ganas, khas pantai selatan. Tak heran kalau pantai ini menjadi incaran banyak surfer. Meski begitu, pemandangan yang tersaji begitu menjanjikan lewat batu karangnya yang berjejer di sana.

Setelah Sundak dan Krakal, pantai lain yang juga bisa Anda kunjungi untuk melepas stres adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini perlahan mulai menjadi destinasi incaran para turis, terutama yang ingin melepas penat. Datang ke sana, Anda bisa merasakan irama ombak yang tak henti menghempas pantai. Begitu syahdu.

3. Sawarna, Banten

Daerah lain yang juga menyimpan pantai cantik adalah Banten. Provinsi di barat Pulau Jawa ini memiliki pantai di Desa Sawarna yang dikenal dengan keindahannya, dan tepat untuk dijadikan lokasi melarikan diri dari stres yang berlayutan di kepala.

Berada di Kabupaten Lebak, Banten, pantai ini sangat bersih dengan hamparan pasir putih yang panjang. Air lautnya juga biru jernih. Pas untuk dijadikan lokasi berlibur melepas penat.

Jejakkanlah kaki telanjang Anda di pasir pantai yang halus. Nikmati semilir angin pantai, biarkan ia membelai lembut rambut Anda. Sambil bersantai, seruput es kelapa yang bisa Anda beli di warung-warung sekitar pantai.

4. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Nama Pantai Tanjung Tinggi mungkin sudah tak asing di telinga Anda. Pantai ini begitu terkenal lewat film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata. Saat itu, diceritakan sekelompok anak asyik berlarian dan kejar-kejaran di antara bebatuan tinggi di tepi pantai. Itulah Pantai Tanjung Tinggi.

Dari film Laskar Pelangi, nama Pantai Tanjung Tinggi langsung terkenal dalam sekejap. Banyak turis yang berbondong-bondong datang ke sini untuk melihat keindahan batu raksasa yang menghiasi pinggir pantai. Tak ketinggalan, warna air laut yang hijau kebiruan menambah cantik pantai ini.

Anda pun bisa datang ke sini untuk melepas stres yang selama ini mengisi pikiran. Berlarilah di atas pasir putihnya sambil berteriak di antara bebatuan raksasa, persis yang dilakukan para pemeran Laskar Pelangi dalam film.

Puas bermain, Anda juga bisa berfoto ria dengan batu-batu granit besar di sana. Perpaduan pemandangan yang indah antara batu granit, pasir yang putih dan air laut yang hijau kebiruan, akan menjadi pemandangan yang luar biasa indahnya. Tunggulah sampai sunset, cahayanya akan menjadi penutup hari yang manis.

5. Tanjung Aan, Lombok

Destinasi lain yang tak kalah bagus dan cocok untuk dikunjungi Anda kala stres datang adalah Tanjung Aan di Lombok. Letaknya tak jauh dari Pantai Kuta Lombok, kira-kira sekitar 6 km.

Pantai ini menyimpan ketenangan yang mungkin Anda butuhkan untuk menjernihkan pikiran. Tinggalkan stres yang ada di kepala dan biarkan alam menggantinya dengan ketenteraman.

Ya, Tanjung Aan adalah wilayah pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Jadi cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai dengan tenang, tanpa suara berisik karena keramaian turis.

Ingin menikmati Tanjung Aan dari tempat terbaik? Dari atas bukit jawabannya. Pantai ini memiliki bukit karang kecil yang bisa didaki turis. Dari atas sana, Anda bisa melihat pemandangan indah pantai dari ketinggian. Paduan warna air laut yang biru kehijauan, warna rumput dipadukan dengan biru langit benar-benar sempurna.

6. Uluwatu, Bali

Bali, ini dia destinasi yang paling sering dikunjungi traveler ketika stres melanda. Salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Uluwatu.

Terletak di Bukit Ungasan, Uluwatu, Bali, Pantai Uluwatu memiliki keunikan tersendiri dibanding pantai lain yang ada di Bali. Pantai ini memiliki bibir pantai yang kecil karena berada di antara batu karang dan tebing-tebing.

Datang pada sore hari ke Pantai Uluwatu bisa jadi obat mujarab untuk menghilangkan stres. Saat itu, air laut mulai surut, Anda pun bisa menikmati irama ombak laut yang tenang.

Rasakan denyut beriak ombak laut yang pecah di bibir pantai. Lepas pakaian Anda dan berenanglah di ketenangan air laut Uluwatu. Air yang jernih, karang warna warni dan pasir putih akan menjadi tempat yang asyik untuk berenang. Ditambah lagi dengan pemandangan para peselancar yang sedang bermain dengan ombak. Seru!




(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED