Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Nov 2012 15:30 WIB

DESTINATIONS

Pantai Marina, Ancolnya Semarang

Area pesisir Pantai Marina (Angling/detikTravel)
Semarang - Bicara Semarang tak sebatas lumpia, Lawang Sewu, atau Kelenteng Sam Poo Kong saja. Ibukota Jawa Tengah ini punya pantai yang jadi eskapisme warga sekitar untuk liburan akhir pekan. Pantai Marina, bagai Ancol di Semarang!

Ke mana tujuan warga Jakarta saat mencari pantai? Ancol jawabannya. Pantai di Jakarta Utara ini jadi eskapisme warga Jakarta yang sibuk dan tak punya banyak waktu liburan. Hal yang sama dilakukan oleh warga Semarang. Saat akhir pekan, mereka melaju ke sebelah utara kota untuk mencapai Pantai Marina.

Tak sulit mencapai pantai ini. Dari arteri Kota Semarang yakni Jl RE Martadinata, melajulah ke arah Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) lalu ke arah Pantai Marina. Jalannya beraspal dan mulus. Kendaraan roda dua hingga bus besar bisa masuk ke area Pantai Marina.

Dari situs Seputar Semarang yang dikutip detikTravel, Kamis (22/11/2012), banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Marina. Naik perahu keliling pantai, memancing, dan pastinya bersantai sambil menikmati suara debur ombak. Anda juga bisa main balap mobil mainan dan menyewa ban untuk berenang. Agenda berfoto ria paling asyik dilakukan di breakwater (tembok pantai) yang memecah ombak.

Anda juga bisa menyusuri pesisir Semarang ke Pantai Tirang dan Pantai Maron yang lokasinya tak jauh dari Pantai Marina. Air lautnya memang lebih jernih, tapi jalannya masih kurang mulus. Untuk masuk ke Pantai Marina, harga tiketnya yaitu Rp 3.000 per orang. Murah kan? Saat berlibur ke Semarang, Pantai Marina bisa mengobati rasa kangen pasir pantai dan debur ombak.


(ptr/fay)
BERITA TERKAIT