Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Des 2012 13:16 WIB

DESTINATIONS

Kisah tentang Kereta Paling Mewah di Dunia

Gerbong kereta Maharajas Express (dok. maharajas-express-india)
India - Kereta tak lagi dianggap sebagai transportasi murah. Saat ini ada kereta mewah dengan harga puluhan bahkan sampai ratusan juta rupiah. Maharajas Express, inilah kereta termewah di dunia dengan harga dan fasilitas yang 'wow'.

Tidak ada pengamen, penumpang yang berdiri dan saling berdesakan, apalagi gerbong yang penuh coretan di kereta ini. Tentu saja karena Maharajas Express adalah kereta wisata nan mewah yang siap mengantarkan traveler keliling India.

Ternyata tidak hanya termewah di India, Maharajas Express merupakan kereta pejalanan paling mahal dan mewah di dunia, seperti dilansir dalam situs resmi Maharajas Express, Kamis (20/12/2012). Kereta ini memang sengaja dirancang untuk menciptakan keanggunan dan kemewahan dari setiap gerbongnya.

Kereta wisata mewah ini jauh lebih dulu ada, sebelum kereta mewah Palace on Wheels yang diperkenalkan pada tahun 1982 untuk mempromosikan wisata di Rajasthan, India. Maharajas Express menjadi kereta yang paling mewah bahkan disejajarkan dengan Orient Express, kereta wisata mewah di Eropa.

Semua kabin dalam kereta ini memiliki pengatur suhu dan dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi, Wi-Fi, peralatan elektronik yang hemat listrik, TV satelit, DVD, dan telepon. Bagai istana raja, kereta ini dirancang dengan sempurna dan perabotan mewah.

Kereta ini terdiri atas 14 gerbong dengan desain dan fasilitas mewah. Gerbong ini pun dibagi menjadi empat jenis kabin dengan jumlah masing-masing, 20 Deluxe Cabins, 18 Junior Suite, 4 Suite, dan Presidential Suite. Gerbong-gerbong dalam kereta ini dibuat dalam gaya art deco. Ukiran indah nan elegan berpadu dengan permadani dan cermin menambah kecantikan setiap ruangnya.

Tidak tanggung-tanggung kereta super mewah ini dilengkapi teknologi tinggi dan terbaik di dunia. Bak hotel yang berjalan di atas rel, Maharajas Express juga dilengkapi dengan dua restoran, bar, kamar tidur, lounge, salon dan spa, serta pusat kebugaran. Dalam satu kereta Maharajas Express bisa membawa 23 awak kereta dan 88 penumpang.

Kemewahan dan seni menyatu dengan apik bersama fasilitas terbaik yang juga dikombinasikan dalam interior bernuansa kuno Maharajas Express. Perjalanan yang terbungkus dalam kemewahan ini, juga menarik perhatian traveler dengan perjalanan ke beberapa destinasi terbaik di India.

Traveler bisa memilih paket perjalanan yang diinginkan dengan menggunakan kereta ini. Ada sekitar 12 kota di India yang bisa traveler pilih untuk dikunjungi. New Delhi, sebagai ibukota dari India, selama ini menjadi favorit pelancong asing karena kaya akan tarian, keindahan arsitektur, dan budaya. Gaya kuno dan modern yang berpadu di kota punya daya pikat yang menarik traveler.

Adapun kota-kota lain yang menjadi tujuan perjalanan mewah Maharajas Express, yaitu pelancong bisa memilih Lucknow yang berada di bagian Uttar Pradesh. Anda juga bisa pergi ke Mumbai yang menjadi pusat keuangan dan kota terpadat ke-2 di dunia.

Selain itu ada Agra sebagai kota cantik dengan Taj Mahal dan Benteng Agra yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Khajuraho terkenal dengan candi kamasutranya, Varanasi di tepi Sungai Gangga, Bikaner, Jodhppur, dan Jaipur.

Kota-kota ini ditawarkan dalam 5 paket dan waktu perjalanan yang berbeda-beda, yaitu Heritage of India (8 hari 7 malam), Treasures of India (4 hari 3 malam), Gems of India (4 hari 3 malam), Indian Panorama (8 hari 7 malam), dan Indian Splendor (8 hari 7 malam).

Jangan kaget, harga satu kali perjalanan Maharaja Express bisa membuat Anda merogoh kantong sangat dalam. Periode perjalanan Oktober 2012-April 2013 menawarkan harga antara US$ 1.790-22.000 (Rp 17,4-213,6 juta). Sedangkan, untuk perjalanan Oktober 2013-April 2014 harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal, mulai dari US$ 1.930-23.700 (Rp 18,8-223,3 juta). Harga yang fantastis!

Dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang sangat memuaskan, berada di dalam kereta ini berhari-hari sepertinya tidak masalah. Ini bisa menjadi bagian dalam petualangan Anda, khususnya saat berada di India. Kemewahan, kenyamanan, dan keindahan panorama India bisa Anda dapatkan dari atas Maharajas Express.

(aff/fay)
BERITA TERKAIT