Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Feb 2013 17:17 WIB

DESTINATIONS

7 Destinasi Paling Pas untuk Si Penyendiri

Dicky Ardian
detikTravel
Liburan tanpa gadget di St Vincent dan Pulau Grenadines, Karibia (fiked.com)
Jakarta - Sebagian traveler memilih untuk solo traveling karena punya sesuatu yang berbeda. Bukan cuma tempat baru, mereka juga mencari ketenangan yang tidak bisa didapatkan jika pergi berkelompok. Jika Anda mau menyendiri, coba 7 tempat ini.

Pergi seorang diri memang memiliki esensi yang berbeda. Anda bisa melakukan apa saja yang disukai tanpa harus kompromi terlebih dahulu dengan teman traveling. Jika Anda juga salah satu yang suka menyendiri, solo traveling juga memberikan ketenangan. Apalagi jika tempat yang Anda pilih memang benar-benar sepi.

Tapi, bukankah tempat-tempat indah di dunia sudah ramai pengunjung? Lalu ke mana para penyendiri jika ingin traveling? Tenang, masih ada beberapa tempat di dunia yang punya pemandangan cantik dan ketenangan. Dilihat detikTravel dari situs Fiked, Rabu (27/2/2013), ini dia 7 destinasi yang pas untuk si penyendiri:

1. Liburan tanpa gadget di St Vincent dan Pulau Grenadines, Karibia

Traveling ke St Vincent dan Pulau Grenadines di Karibia artinya Anda bakal melewatkan beberapa hari seorang diri, tanpa dunia luar. 2 Pulau ini memiliki peraturan Digital Detox, di mana Anda harus rela menitipkan gadget kesayangan untuk sementara waktu selama liburan.

Selain itu, kedua pulau ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Padahal berbagai akomodasi untuk berlibur sudah cukup lengkap. Memang, Anda membutuhkan biaya yang besar untuk beberapa malam saja di 2 pulau ini. Tapi demi liburan tanpa gangguan dari siapapun, kenapa tidak?

St Vincent dan Pulau Grenadines sama-sama punya alam yang memukau. Lautnya biru terang dengan garis pantai yang berkelok. Penduduk aslinya juga sangat ramah dengan wisatawan. Mungkin jika bukan karena pekerjaan, Anda tidak akan meninggalkan 2 pulau ini.

2. Ke tempat misterius Pulau Easter, Chili

Pulau Easter atau juga yang dikenal dengan Pulau Paskah adalah sebuah pulau misterius di Chili. Pulau ini sangat sepi, tak ada wisatawan yang datang berkelompok ke sini. Pulau Easter punya monumen yang tidak biasa. Di sini, Anda bisa melihat tumpukan batu yang berukuran cukup besar.

Bagian bawahnya, batu menyerupai tubuh manusia sedangkan atasnya bulat seperti kepala. Tidak hanya ada satu monumen yang seperti itu, tapi ada puluhan. Monumen-monumen itu berjejer rapi layaknya manusia yang sedang berbaris. Tak cuma itu, Pulau Easter juga punya patung-patung kuno di beberapa sudutnya. Ada banyak cerita tentang asal patung-patung tersebut.

3. Menyewa eksklusif Pulau Necker, Karibia

Di antara beberapa pulau di Karibia, Pulau Necker adalah salah satu yang dimiliki oleh pribadi. Pulau ini milik konglomerat Inggris, Richard Branson, sang pemilik maskapai Virgin Atlantic Airways. Biasanya, pulau ini digunakan oleh keluarga Branson untuk berlibur. Tapi jika mereka sedang sibuk, pulau ini hanya dihuni oleh penjaganya saja.

Nah, saat itulah Anda bisa menyewa pulau yang cantik ini lengkap dengan petugas dan para staf resor. Dengan menyewanya secara eksklusif, liburan seorang diri yang Anda impikan pasti bakal terwujud di sini. Memang, liburan dengan cara ini pasti mengeluarkan uang yang sangat banyak, tapi setidaknya Anda harus mencobanya sekali seumur hidup.

4. Mendengarkan deburan ombak di Maladewa

Kebanyakan wisatawan yang ingin liburan di tempat yang sepi dan indah, pasti mengunjungi Maladewa. Negara kepulauan ini memang menjadi primadona bagi turis dunia. Banyak pengunjung tak membuat kecantikan Maladewa luntur. Apalagi Anda bisa bebas memilih pulau yang disuka. Maladewa punya ratusan pulau yang membagi pesonanya dengan adil.

Kalau sudah berlibur di Maladewa, jangan habiskan hari-hari Anda dengan berdiam diri di kamar hotel. Lekaslah untuk keluar, sebab pantainya sudah menunggu untuk bermain bersama. Di sini, Anda bisa duduk santai di atas pasirnya yang putih. Nikmati suasananya dan dengan suara alam yang syahdu. Deburan ombak yang terdengar sesekali juga dijamin bisa memberikan ketenangan batin.

5. Berjemur di Pantai Negril di Jamaika

Memang tak harus jauh ke Jamaika untuk bisa sekadar berjemur. Di Indonesia juga banyak tempat yang indah untuk berbaring di bawah sinar matahari. Tapi Pantai Negril di Jamaika tentu punya kelebihan yang sulit untuk ditemukan di pantai lainnya.

Biasanya, pantai yang cantik dengan akomodasi lengkap pasti akan ramai wisatawan. Di sana, Anda sulit untuk menemukan ketenangan, walaupun traveling seorang diri. Tapi di Pantai Negril, Anda bisa mendapatkan semuanya. Pantai ini punya alam yang menawan, ditambah akomodasi lengkap, dan tentunya sepi wisatawan lain. Di sini, Anda bebas berjemur dan bersantai di tepi pantai tanpa perlu terganggu aktivitas dari wisatawan lainnya.

6. Berendam di Blue Lagoon, Islandia

Untuk Anda yang merencanakan solo traveling pada musim dingin, tak ada tempat yang lebih asyik selain Blue Lagoon di Islandia. Tempat ini adalah spa geotermal alami yang sudah sangat terkenal di dunia. Blue Lagoon dikelilingi pemandangan cantik, yaitu pegunungan yang berselimut salju. Anda tidak perlu takut terganggu dengan wisatawan lain karena Blue Lagoon punya kolam yang cukup luas.

7. Menyelam di Great Barrier Reef, Australia

Jika Anda juga suka menyelam, cobalah untuk traveling seorang diri ke Great Barrier Reef, Australia. Kawasan dengan terumbu karang terbesar di dunia ini sudah menunggu untuk Anda selami keindahannya. Di sini, Anda akan melihat gugusan karang indah yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Gugusan karang yang indah di sini juga dihuni oleh ribuan ikan-ikan kecil yang lucu. Setidaknya ada 30 spesies ikan hidup di perairan ini. Ada juga ikan paus dan lumba-lumba yang menari-nari di air laut yang jernih. Selain itu, Great Barrier Reef juga menjadi habitat bagi 6 jenis penyu. Jika beruntung, Anda akan bertemu salah satunya.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT