Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Feb 2013 18:22 WIB

DESTINATIONS

Bukittinggi Punya Taman Kota dengan Pemandangan Dahsyat!

Afif Farhan
detikTravel
Pemandangan Ngarai Sianok yang cantik dari Taman panorama (Afif/detikTravel)
Bukitttinggi - Bukittinggi tidak hanya memiliki kisah Bung Hatta, sejarah Jam Gadang, atau Lubang Jepang saja. Kota ini juga memiliki suatu taman dengan pemandangan dahsyat. Siap-siap terpukau oleh tebing-tebing eksotis di Taman Panorama.

Bukittinggi punya segudang destinasi menarik untuk dikunjungi. Mau wisata sejarah? Datang saja ke Museum Rumah Bung Hatta, Lubang Jepang, atau Jam gadang. Untuk pecinta alam, Ngarai Sianok adalah lembah-lembah dengan pemandangan cantik. Satu lagi destinasi spesial di sana, Taman Panorama!

detikTravel berkesempatan mengunjungi taman kota tersebut beberapa waktu lalu. Taman Panorama letaknya dekat Ngarai Sianok dan Lubang Jepang. Dari pelataran Jam Gadang, Anda bisa menyewa bendi yang merupakan kendaraan tradisional Bukittinggi atau berjalan kaki.

Pohon-pohon tinggi nan rindang menjadi 'payung-payung' di Taman Panorama. Udaranya sangat sejuk dan hijaunya pepohonan benar-benar meneduhkan pandangan. Tiket masuknya, hanya Rp 3 ribu saja. Anda bisa duduk-duduk di bangku-bangku di tamannya, atau berjalan-jalan sambil menghirup udara segar.

Satu hal yang menjadi daya tarik Taman Panorama adalah pemandangan. Ya, dari taman ini Anda bisa melihat Ngarai Sianok yang membentang di depan mata. Benar-benar menakjubkan!

Lihatlah tebing-tebing cadas yang diselimuti oleh warna hijau dari pepohonan. Tebing-tebingnya seolah tembok raksasa yang terbentang gagah. Anda juga bisa melihat sungai yang mengalir di dasar tebingnya. Para traveler, kendaraan, dan rumah-rumah yang ada di sekitar Ngarai Sianok terlihat bagaikan miniatur.

Masih belum puas? Anda bisa berjalan ke ujung Taman Panorama ini di sebelah kanan. Di sana terdapat menara yang membuat Anda dapat melihat Ngarai Sianok dari ketinggian. Pemandangan cantiknya mampu membuat hati ini tak berhenti berdecak kagum.

Jika masih ada waktu, Anda juga bisa menelusuri Lubang Jepang yang berada dekat dengan Taman Panorama. Untuk masuk ke dalamnya, dikenakan biaya sekitar Rp 5 ribu saja.

Traveling ke Bukittinggi, jangan lewatkan untuk singgah ke Taman Panorama. Bagi para fotografer, Anda akan dapat menemukan banyak angle bagus untuk diabadikan dalam kameran. Bukittinggi sungguh rancak bana!

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA