Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mar 2013 17:29 WIB

DESTINATIONS

9 Pantai Tersembunyi dengan Panorama Super Cantik di Dunia

Pantai Balangan di Bali (Rijal Fahmi Mohamadi/d'Traveler)
Jakarta - Keindahan panoramanya membuat pantai ramai didatangi traveler. Masih banyak pantai super cantik yang tersembunyi di berbagai belahan dunia. Salah satu pantai tersembunyi itu ada di Bali!

Siapa yang tak suka bersantai di pantai? Apalagi pantai tersebut punya lokasi yang tersembunyi. Selain punya panorama yang super cantik, pengunjung di pantai ini juga tidak terlalu banyak. Dilihat dari situs Conde Nast Traveler, Rabu (13/3/2013), ini adalah 9 pantai terpencil:

1. Pantai Balangan, Bali

Salah satu pantai di dunia yang tersembunyi adalah Pantai Balangan di Bali, Indonesia. Pantai ini berada di sekitar 25 menit dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Balangan tersembunyi di bagian selatan Bali. Pantai yang berlokasi di wilayah Pecatu ini berada di antara dua bukit karang yang terjal.

2. Pantai Duong Dong, Vietnam

Vietnam juga punya pantai yang bersembunyi di Phu Quoc. Pantai itu bernama Pantai Duong Dong. Ya, Pulau hu Quoc memang memiliki sejumlah pantai indah, dengan pasir putih, perairan yang hangat, dan deretan pohon-pohon kelapa.

3. Pantai Agonda, India

Tepat berada di Goa, India, Agonda menjadi pantai cantik yang tersembunyi. Selama bertahun-tahun, Goa memang terkenal dengan destinasi pantainya. Namun, bila Anda ingin pantai yang lebih ramai bisa mengunjungi Pantai Palolem, yang bisa ditempuh sekitar 10 menit ke arah utara Agonda.

4. Pantai Pyla Sur Mer, Prancis

Pantai Pyla Sur Mer tersembunyi di balik bukit pasir tertinggi di Eropa. Bila cuaca cerah, Pyla Sur Mer menawarkan panorama laut, Teluk Arcachon dan Pegunungan Pyrenees. Keren!

5. Pantai Salema, Portugal

Bila berlibur ke Portugal, datanglah ke Pantai Salema. Salema sebenarnya adalah sebuah desa nelayan di daerah Algarve, Portugal. Salema masih tergolong 'perawan'. Saat berlibur ke pantai ini, traveler bisa menikmati seafood segar yang nikmat.

6. Pantai Kaihalulu Red Sand, AS

Butuh perjuangan menjelajah jalan berbatu untuk bisa sampai di Pantai Kaihalulu Red Sand, Maui, Hawaii. Akan tetapi, perjalan tersebut terbayar dengan keberadaan sebuah teluk yang tenang dan tersembunyi. Pasirnya yang berwarna hitam dan merah membuat pantai ini terlihat semakin mengagumkan.

7. Pantai Rialto, AS

Pantai Rialto di Olympic National Park, Washington, bukanlah pantai yang asyik untuk berjemur. Tetapi pantai ini memiliki pemandangan terbaik di sepanjang Pantai Pasifik. Cantik!

8. Carpera Island, Italia

Bagaimana tidak terpencil, pantai di pulau ini dikelilingi oleh tebing batuan granit. Carpera juga merupakan pulau yang tidak berpenghuni di Sardinia. Jadi jangan heran bila pantai dengan air berwarna biru jernih ini sangat sepi.

9. Pantai Cayucos State, AS

California di AS memang mempunyai banyak pantai. Akan tetapi, pantai yang berlokasi di Cayucos ini selamat dari eksploitasi berbagai pengembangan. Alhasil, Pantai Cayucos tetap menjadi 'surga' yang tenang bagi peselancar.

(ptr/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA