Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Mar 2013 12:30 WIB

DESTINATIONS

5 Tempat Liburan Sambil Berkostum Nyentrik

Faela Shafa
detikTravel
Village Halloween Parade, New York (islandwoo.com)
London - Menjadi berbeda dan merasakan sensasi baru jadi salah satu alasan untuk liburan. Tak perlu bingung, ada beberapa destinasi yang jadi tempatnya wisatawan yang ingin berkostum aneh dan nyentrik. Di mana saja?

Memakai kostum ajaib atau ingin memakai makeup berlebihan akan terlihat aneh jika Anda berjalan sendirian. Tidak halnya saat liburan ke 5 tempat ini. Inilah 5 destinasi paling pas untuk berkostum nyentrik, disusun dari Lonely Planet 1000 Ultimate Experiences, Senin (18/3/2013):

1. Akihabara Distrik, Jepang

Sebagai tempat lahir dan pusatnya cosplay, Jepang jadi destinasi pertama untuk liburan sambil bergaya nyentrik. Asyiknya, ada banyak tema kostum yang bisa dipilih baik untuk turis wanita atau pria. Ingin yang feminin? Bergayalah ala Sailor Moon atau siswi Jepang ala manga.

Para pria bisa tampil maskulin dengan memilih memakai kostum karakter pria seperti pemeran jagoan di banyak kartun atau film Jepang. Tempat paling ramai untuk bergaya gila-gilaan adalah Akihabara Distrik di Tokyo. Jangan kaget jika melihat beragam pengunjung dengan kostum dan pernik yang luar biasa nyentrik.

2. Village Halloween Parade, New York

Salah satu festival yang paling dinanti para penggila kostum adalah Halloween. Meski identik dengan mistis, festival yang jatuh pada tanggal 31 Oktober ini selalu ramai hampir di seluruh dunia. Datang saja ke Village Hallowen Parade di News York, AS dan habiskan malam paling mistis bersama turis lain yang berdandan misterius dan keren.

Ada lebih dari 50.000 orang yang turut serta menggunakan kostum dengan gaya misteri. Jika tertarik, Anda pun bisa turut bergabung dengan mereka dan karnaval ke sekeliling kota. Parade ini selalu berhasil menarik perhatian wisatawan. Setidaknya ada 2 juta pengunjung yang setia memotret dan mengagumi para peserta parade kostum ini setiap tahunnya.

3. Beltane Fire Festival, Skotlandia

Rasakan keseruan Skotlandia di Beltane Fire Festival di Edinburgh, Skotlandia. Setiap tanggal 30 April, pusat kota ini akan didominasi dengan warna merah, biru, putih dan hijau. Setiap peserta akan mewarnai diri mereka dengan salah satu warna di atas. Tinggal pilih warna favorit Anda.

Selesai mengecat tubuh dengan warna favorit, kini saatnya membuat hiasan rambut dan wajah seunik mungkin. Acara yang berlangsung saat malam ini tidak hanya dipenuhi peserta dengan tubuh berwarna saja namun juga dilengkapi dengan tongkat api yang juga bisa dibawa oleh para peserta. Bayangkan betapa serunya bergabung di acara ini!

4. Koninginnedag, Belanda

Bagi negara kerajaan, ada festival meriah tersendiri saat raja atau ratunya berulang tahun. Di Belanda, ulang tahun Ratu Beatrix jatuh pada tanggal 30 April. Saat itu, seluruh kota dibanjiri warna oranye. Tak cuma memakai kaus, celana atau topi berwarna oranye, tapi juga beragam pernik yang super heboh.

Ditambah, selama sehari penuh, keceriaan akan menyelimuti kota-kota di Belanda. Ingin merasakan pesta yang paling ramai, datang saja ke pusat Kota Amsterdam dan bersiap gila-gilaan sehari semalam. Hampir semua orang berkostum tidak biasa dan dengan senang hati tampil nyentrik.

5. Burlesque Festival, Inggris

Burlesque adalah penampilan drama musikal asal Italia. Setiap artis biasanya mengenakan pakaian yang heboh, kebanyakan memakai riasan wajah super heboh dan banyak aksesoris terbuat dari bulu. Nah, bagi Anda yang ingin tampil seperti mereka, bisa mengikuti festival Burlesque di London, Inggris.

Di sini, Anda bisa bergaya semaksimal dan seheboh mungkin. Tak perlu kuatir terlihat aneh karena semakin heboh Anda akan terlihat semakin mencolok. Ada lebih dari 100 orang artis Burlesque yang akan menghipnosis Anda dengan penampilan memukau. Kapan lagi bisa merasa seperti bintang di panggung dunia?

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA