Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Apr 2013 09:20 WIB

DESTINATIONS

Ini Dia Pusat Oleh-oleh Murah Meriah di Malang

Toko oleh-oleh di Jl Temanggung (Putri/detikTravel)
Toko oleh-oleh di Jl Temanggung (Putri/detikTravel)
Malang - Kalau akhir pekan kali ini ke Malang, jangan hanya membeli apel untuk oleh-oleh. Bagaimana jika membawa keripik buah? Ada satu kawasan yang bisa turis kunjungi jika berburu oleh-oleh khas, yaitu Jl Tumenggung.

Datang ke sana, turis bisa melihat ada banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Malang. Beberapa yang bisa dikunjungi adalah Toko Lancar Jaya dan Toko Burung Swari.

Masuk ke dalam, Anda langsung dihadapkan dengan beragam pilihan oleh-oleh. Yang paling digemari tentu keripik buah, seperti keripik apel, salak, melon, rambutan, dan semangka.

"Yang digemari biasanya keripik mangga dan apel," kata salah seorang karyawan Toko Oleh-oleh Malang Lancar Jaya, saat ditanya detikTravel, beberapa waktu lalu.

Seluruh oleh-oleh khas Malang tersebut disusun rapi dalam rak. Jadi, Anda tinggal memilih oleh-oleh mana yang akan diambil. Saya menjatuhkan pilihan pada keripik mangga, apel dan nangka.

Jangan ditanya soal harga, seluruh keripik yang dijual ini ternyata murah meriah. Bayangkan, satu bungkus keripik apel dijual dengan harga Rp 8.500.

Tak hanya keripik apel, harga itu juga berlaku untuk satu bungkus keripik nangka. Nah, Anda yang penasaran dengan rasa keripik semangka, bisa membelinya dengan harga Rp 12.000/bungkus.

Sepertinya, keripik buah memang jadi oleh-oleh andalan di Malang. Ternyata masih ada lagi keripik buah lain yang bisa Anda beli, yaitu keripik melon, nanas, hingga kelengkeng.

Bukan cuma keripik buah, masih ada lagi makanan lain yang dijual di toko oleh-oleh di Jl Temanggung. Oleh-oleh tersebut seperti aneka sambal, keripik tempe, sambal matang, dan juga pisang sale. Jadi, mana yang akan Anda pilih untuk dijadikan oleh-oleh?




(ptr/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA