Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Apr 2013 15:44 WIB

DESTINATIONS

Anyer Juga Punya Pantai Florida, Sunsetnya Paling Dahsyat!

Faela Shafa
detikTravel
Sunset paling cantik di Anyer (Shafa/detikTravel)
Sunset paling cantik di Anyer (Shafa/detikTravel)
Serang - Memiliki pantai yang berderet, Anyer punya banyak pilihan tempat untuk menikmati sunset. Namun, jika ingin menikmati sunset paling cantik di Anyer, pantai inilah tempatnya. Di mana tepatnya?

Di Desa Ciparay, Anyer, ada Pantai Pasir Putih Florida Indah yang menawarkan pemandangan cantik terutama saat sore hari. Serius! Namanya memang Florida.

Saat siang, suasana di sana mungkin terasa terik. Namun kala sore datang, hanya angin segar dan langit yang perlahan berwarna oranye yang akan terasa.

Tiket masuknya Rp 10.000 per orang. Di sana, Anda bisa bermain di pantai atau berenang di perairannya. Bibir pantainya lebar. Anak-anak bisa berlarian atau bermain bola. Orang dewasa bisa bermain voli atau permainan pantai lainnya.

detikTravel sempat melancong ke sana pada Jumat (19/4/2013) lalu. Tidak terlalu banyak turis yang datang. Hanya beberapa saja dan itupun baru saja selesai bermain air.

"Di sini ramai saat weekend, banyak sekali yang bermain di pantai, keluarga atau kelompok," tutur salah seorang pengelola setempat bernama Supanda.

Meski bernama Pantai Pasir Putih, sayangnya, pasirnya kini tak terlalu putih. Airnya pun sedang tak terlalu jernih, menurut warga setempat itu karena hujan yang baru saja turun beberapa hari lalu.

Sajian utamanya ternyata tidak berada saat masih pagi atau siang, melainkan menjelang senja. Jika kebanyakan pantai di Anyer memiliki sunset di sebelah kiri, tidak dengan pantai ini. Mentari tenggelam di tengah pantai. Inilah yang membuatnya berbeda.

Saat sore menjelang, perlahan langit memerah. Semburat cahaya mentari memantulkan warna-warna cantik ke langit. Ada yang berwarna ungu, pink, hingga makin sore warna oranye semakin pekat. Gunung Anak Krakatau membayang di horizon.

Yang menambah cantik adalah, pasir yang basah dan perairannya mampu merefleksikan warna langit nan indah. Belum lagi garis pantainya yang panjang, membuat panorama memukau bisa terlihat dari banyak sisi. Sungguh pemandangan yang menghipnosis. Datang dan buktikan sendiri keindahannya.



(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA