Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Mei 2013 16:05 WIB

DESTINATIONS

Kota Mati di Rusia, Satu Rumah Satu Kuburan

Rumah-rumah batu di Dargavs (odditycentral.com)
Ossetia - City of the Death atau Kota Mati benar-benar ada di Rusia, Dargavs namanya. Ini bukan kota yang ditinggalkan begitu saja oleh penduduknya. Tapi, wisatawan bisa melihat betapa setiap rumah di kota ini justru dihuni oleh mayat. Merinding!

Dargavs berlokasi North Ossetia dan tersembunyi di salah satu dari lima lereng gunung yang ada di wilayah tersebut. Terdapat hampir 100 bangunan kuno berbentuk rumah batu menghiasi Dargavs.

Dari situs Russia Today, Kamis (2/5/2013) penduduk yang tinggal di sekitar lembah, mengubur orang yang mereka cintai di rumah batu tersebut. Orang-orang tersebut dikuburkan bersama dengan pakaian dan barang-barangnya dalam satu tanah kuburan.

Namun sayang, perjalanan wisatawan ke Dargavs terkendala karena sulitnya akses. Traveler butuh waktu selama tiga jam melalui jalan berkelok, sempit, dan bukit. Selain itu, kabut seringkali menutupi dan menyulitkan wisatawan selama perjalanan. Tapi perlu Anda tahu, kota ini juga diselimuti oleh legenda berbau mistis.

Ternyata legenda yang menyelimuti Kota Mati ini juga menjadi salah satu alasan mengapa jarang ada manusia yang datang. Dahulu kala penduduk setempat berusaha menjauh dari Kota Mati. Konon, siapa saja yang berani masuk ke dalam kota ini tidak akan pernah bisa keluar dalam keadaan hidup.

Meski begitu, tetap ada wisatawan yang datang dan melihat kota yang seluruh isinya kuburan. Setiap rumah di kota ini mempunyai ruang bawah tanah. Tinggi rumah-rumah pekuburan ini menandakan jumlah orang yang terkubur di dalamnya.

Pemakaman paling tua yang ada di sini sudah ada sejak abad ke-16. Ada beberapa hal-hal unik yang ditemui oleh para arkeolog di kuburan-kuburan ini. Misalnya saja, jasad seorang di dalam rumah itu juga dimasukan dalam perahu kayu.

Selain adanya jasad manusia, kuburan ini juga terlihat unik dengan adanya sumur di bagian depan setiap rumah. Biasanya, bila penduduk Ossentia sudah menguburkan jenazah mereka akan melemparkan koin ke dalam sumur. Bila koin tersebut sudah mengenai dasar sumur, itu artinya arwah orang yang meninggal sudah sampai di surga.

Seram, unik, dan bikin penasaran. Itulah yang menarik perhatian wisatawan untuk datang ke Dargavs. Suasana sepi dari kota yang dipenuhi dengan kuburan ini, semakin membuat bulu kuduk merinding.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA