Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Mei 2013 10:13 WIB

DESTINATIONS

Long Weekend di Malang, Coba ke Batu Night Spectacular

Gemerlap lampu bertuliskan Batu Night Spectacular menyambut tiap yang datang (Putri/detikTravel)
Gemerlap lampu bertuliskan Batu Night Spectacular menyambut tiap yang datang (Putri/detikTravel)
Batu - Bingung mencari tempat libur panjang akhir pekan ini? Datanglah ke Batu Night Spectacular di Batu, Jawa Timur. Kemeriahan di berbagai wahana permainan di taman hiburan malam mengalahkan gelap malam yang semakin larut.

Batu Night Spectacular (BNS) adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi traveler saat ke Kota Batu. Ada banyak permainan seru yang bisa Anda coba.

Tidak seperti taman bermain lain yang buka mulai dari pagi hingga malam hari, BNS justru buka pada malam hari. Sama seperti namanya.

Jika dilihat, BNS tak ubahnya seperti taman bermain lain yang pernah Anda kunjungi. Tapi ada yang berbeda dan spesial dari area bermain ini, yaitu keberadan taman lampion.

Taman lampion adalah salah satu wahana menarik yang bisa traveler kunjungi di BNS. Masuk ke dalam, ada banyak bangunan cantik yang terbuat dari lampion. Mulai dari istana hingga bangunan menyerupai masjid. Di tengah gelapnya malam, lampion ini tampak begitu bersinar dengan aneka warna yang dikeluarkan.

Puas di taman lampion, Anda bisa mencoba kereta angin. Ini adalah wahana yang akan menantang adrenalin.

Terang saja, setiap pengunjung akan diminta naik ke kereta mini yang berjalan di atas rel. Tapi ini bukan rel biasa, jalur kereta ini dipasang di atas sebuah tiang tinggi. Bayangkan betapa ngerinya berjalan di atas kereta kecil yang melaju di ketinggian.

detikTravel pun pernah mencoba keseruan ini beberapa waktu lalu. Awalnya rasa takut menyelimuti diri ini, tapi semua sirna begitu angin malam Kota Batu membelai lembut pipi saya. Terlebih, dari atas kereta ini saya bisa melihat keindahan kota sekaligus BNS.

Selesai dari kereta angin, mata setiap pengunjung pasti langsung tertuju pada bangunan berbentuk piramida. Sepintas bentuknya mirip dengan yang ada di Museum Louvre, Paris.

Ternyata ini juga salah satu wahana yang ada di BNS. Ini adalah rumah kaca. Masuk ke dalam, traveler akan dibikin pusing dengan jalan yang berliku yang dikelilingi cermin-cermin besar.

Jika tidak teliti, Anda bisa saja tersesat di dalam rumah kaca. Tapi ada satu trik untuk bisa keluar cepat dari wahana ini. Jangan terpaku pada kaca, tapi lihatlah ke bawah. Jalanan akan menuntun Anda menemukan pintu keluar.

"Hihihihihihihiiii," suara seperti tawa makhluk halus yang biasa ada di televisi terdengar begitu kencang begitu keluar dari rumah kaca. Bulu kuduk sesaat berdiri.

Saya melangkahkan kaki perlahan menuju sumber suara. Semakin lama semakin jelas. Ah, ternyata suara tersebut berasal dari wahana rumah hantu. Tapi sayang karena kurang bernyali, saya tidak masuk ke dalam.

Perjalanan saya lanjutkan dengan melihat wahana-wahana lain yang tersedia. Salah satu yang tak kalah ramai adalah korsel. Di bawah temaram sinar rembulan dan lampu, Anda bisa bersantai dengan duduk di kuda-kuda yang berputar di wahana korsel.

Selesai bermain, Anda bisa keluar BNS lewat pintu keluar yang telah disediakan. Tapi sebelumnya pelancong diminta melalui Night Market. Inilah tempat traveler melihat ragam oleh-oleh khas Malang.

Yang paling unik adalah gantungan kunci berupa potongan anggota tubuh manusia. Bentuknya begitu mirip, sampai-sampai Anda mengira itu adalah benar potongan tubuh. Ngeri!

Setelah puas berkeliling, barulah Anda tiba di pintu keluar. Itulah akhir perjalanan wisatawan di BNS. Tertarik datang? BNS bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 12.500/orang.



(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA