Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mei 2013 10:14 WIB

DESTINATIONS

Senja di Marina Bay Singapura, Lebih Cantik Daripada di Merlion

Afif Farhan
detikTravel
Langit senja berwarna kuning keemasan dan kerlap-kerlip lampu gedung yang terlihat dari pelataran Marina Bay (Afif/detikTravel)
Singapura - Banyak wisatawan di Singapura menunggu senja di dekat patung Merlion. Padahal, datanglah ke Marina Bay. Langit keemasan berpadu dengan cahaya gedung-gedung pencakar langit, lebih cantik dilihat daripada di dekat Merlion.

Satu tujuan utama traveler datang ke Singapura adalah belanja. Kawasan Orchard, Little India, dan Chinatown pasti tak pernah sepi dari traveler dari berbagai belahan dunia. Tapi, ternyata tak hanya itu cara untuk menikmati Singapura. Datanglah ke Marina Bay sore hari dan lihatlah senjanya yang memesona.

detikTravel berkesempatan melancong ke Marina Bay saat Senin (6/5/2013) lalu. Perjalanan dengan bus dari Orchard menuju Marina Bay memakan waktu tak lebih dari 20 menit. Setelah melewati Marina Bay Sands, Anda bisa menuju suatu pelataran luas di dekat Art Science Museum. Tak perlu takut kesasar, papan penunjuk ke pelataran tersebut terlihat jelas.

Setibanya di pelataran Marina Bay tersebut, udara segar akan Anda rasakan. Ya, pelataran ini dipenuhi oleh pepohonan rindang dengan perairan luas di depannya.

Saat itu waktu setempat menunjukan sekitar pukul 17.00-18.00. Meski sudah senja, pelataran ini tak sepi dari pengunjung. Ada yang berfoto-foto, jogging, bermain sepeda, atau hanya duduk-duduk menghabiskan waktu.

Ada satu pemandangan yang membuat hati ini takjub. Ketika itu, suasana senja di Marina Bay terlihat indah sekali. Langit senjanya terlihat berwarna kuning keemasan!

Tak sampai disitu, langit senja tersebut berpadu dengan cahaya lampu-lampu berwarna-warni dari banyak gedung pencakar langit. Tak sedikit, traveler di sini mengeluarkan kamera dan berburu pemandangan cantik tersebut.

Sejauh mata ini memandang, rupanya ada juga yang memanfaatkan momen ini untuk pre-wedding. Terlihat, sepasang pengantin baru tengah berpose dengan langit senja tersebut sebagai latarnya. Jadi bermimpi, ingin juga rasanya foto pre-wedding dengan latar pemandangan secantik ini.

Saat hari mulai gelap, langit senja berwarna kuning keemasan tersebut menghilang. Jangan sedih dulu, cahaya-cahaya lampu yang berwarna-warni dari banyaknya gedung, terlihat makin cantik. Mereka seolah menggantikan langit senja dengan pesona yang tak kalah cantik. Tanpa ada suara bising klakson atau pengamen, suasana bertambah syahdu dan tenang. Rasanya, damai sekali.

Baik saat senja atau malam menjelang, Marina Bay layak menjadi surganya para fotografer. Ada juga Marina Bay Sands yang bentuknya seperti perahu dan dapat Anda abdikan dalam kamera. Selain itu, Art Science Museum yang bentuknya seperti bunga mekar dan Gedung Teater Esplanade yang bentuknya seperti bola bundar pun terlihat jelas. Jangan lewatkan momen spesial ini.

Jadi, jangan lewatkan Marina Bay saat Anda melancong ke Singapura. Letaknya berseberangan dengan Merlion Park, patung singa ikon Singapura. Langit senja di Marina Bay, memang bikin lupa daratan!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA