Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mei 2013 16:28 WIB

DESTINATIONS

Kemping Asyik di Pantai? Carita Perhutani Tempatnya!

Faela Shafa
detikTravel
Pantai ini sempat jadi bumi perkemahan (Shafa/detikTravel)
Pandeglang - Siapa bilang tidak bisa kemping di pantai. Jika ingin, Anda bisa kemping di deretan Pantai Carita. Salah satu yang memang pernah ditujukan untuk bumi perkemahan adalah Carita Perhutani di Pandeglang.

Sebagai bekas bumi perkemahan, tidak aneh jika Pantai Carita Perhutani memiliki banyak pohon besar dan rimbun. Sebagai pantai milik Perhutani, dulunya, kawasan ini merupakan tempat berkemah bagi kelompok atau institusi.

Lalu pantai ini akhirnya dibuka untuk umum. Karena sudah jarang yang liburan dengan gaya berkemah, maka pantai ini pun jadi tempat liburan yang biasa saja. Tapi jangan kuatir, jika ingin, Anda masih bisa berkemah di sini.

Tanahnya jejak sehingga pas untuk menancapkan pancang tenda. Selain itu, banyaknya pepohonan memungkinkan menahan angin laut yang cenderung kuat.

"Kelebihan pantai ini ya itu, paling rindang di antara yang lain. Maklum, kawasan ini sempat jadi bumi perkemahan," ujar penjaga Pantai Carita Perhutani, Buchori kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Tak usah bingung memikirkan fasilitas yang ada di sini. Karena kini sudah dibuka untuk umum, banyak fasilitas yang tersedia untuk para pengunjungnya. Ada kamar mandi, musala, dan tempat makan serta camilan yang bisa dibeli di sini. Ingin memasak sendiri juga tak apa.

Kelebihan lain berkemah di sini adalah bisa bermain di pantai. Karena biasanya kemping diadakan di daerah tinggi dan dengan pemandangan pegunungan.

Sayangnya, pantai di sini tidak terlalu cantik karena telah terkena abrasi. Namun Anda masih bisa bermain di pantainya. Asyiknya, pantai ini bebas karang sehingga tak perlu tertabrak karang saat bermain di air.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA