Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Mei 2013 10:13 WIB

DESTINATIONS

Berlibur ke Solo, Wajib Cicipi Serabi Notosuman yang Legendaris

Dewi Kania
detikTravel
Plang Serabi Notosuman (Dewi/detkTravel)
Solo - Jika Bandung memiliki soerabi enhaii yang cukup terkenal. Di Solo juga ada serabi notosuman yang tak kalah melegenda. Anda bisa mendapatkannya di Jl Mohammad Yamin No 28, Solo. Serabi ini sudah ada sejak tahun 1920-an!

Berkunjung ke Kota Solo tak lengkap rasanya jika tidak mencoba serabi notosuman. Para traveler pun banyak yang menggemari kuliner asli khas Solo tersebut.

Ketika berlibur ke Kota Solo beberapa waktu lalu, detikTravel sempat mampir ke Toko Serabi Notosuman yang sudah melegenda dan dikelola turun temurun. Serabi Notosuman sudah mampu menggoda pelanggan sejak tahun 1920-an.

Memang, ada perbedaan bentuk antara serabi Solo dengan serabi Bandung. Serabi Solo cenderung tipis dan lembut. Rasa santannya terasa kuat di mulut. Dijamin Anda pasti ketagihan setelah mencicipinya.

Sembari membeli, traveler dapat melihat proses pembuatan serabi yang lezat. Bahan membuat serabi ini cukup mudah. Hanya menggunakan tepung beras dan santan yang diaduk menjadi adonan kue serabi. Kemudian, adonan tersebut dimasak di atas cetakan bulat kecil menggunakan tungku. Aroma kue tercium wangi luar biasa menggoda mulut untuk segera menyantap. Nyam!

Ada 2 varian rasa kue serabi yang lezat, Anda bisa mencoba kue serabi coklat dan polos. Keduanya sama-sama enak jika disantap. Ketika mencoba kue ini, rasanya begitu legit dan manis. Kue serabinya begitu menggoyang lidah, dijamin tak puas kalau hanya mencicipinya satu kali.

Anda bisa membeli kue ini seharga Rp 1.800 untuk kue serabi polos. Namun, tak ada salahnya juga Anda membeli kue serabi coklat seharga Rp 2.000. Harganya tak sebanding dengan rasa yang super lezat. Serabi Notosuman cocok untuk mengganjal perut atau dijadikan sebagai oleh-oleh.

Serabi Notosuman sudah buka sejak pagi mulai pukul 07.00 WIB. Jangan datang terlalu siang, karena Serabi Notosuman ini sudah diserbu pecinta kuliner sejak pagi. Tertarik mencoba?

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA