Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Mei 2013 08:48 WIB

DESTINATIONS

Indonesia Termasuk 15 Negara Paling Murah Untuk Backpacker Dunia

Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Backpacker kini jadi gaya traveling yang digandrungi banyak anak muda. Biaya traveling murah jadi pilihan. Inilah 15 negara untuk backpacker murah di dunia. Indonesia termasuk lho!

Dilongok dari Traveler Tips, Kamis (29/5/2013) berikut adalh 15 negara di dunia yang dianggap murah dan cocok untuk backpacker, disusun berdasarkan benua:

Asia

1. Indonesia

Di Asia, ternyata Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara murah untuk backpacker. Menurut situs ini, traveler yang datang ke Indonesia bisa datang ke banyak hutan hujan tropis yang ada.

Tak hanya itu, Indonesia juga diakui memiliki banyak tempat menarik yang tidak harus mengeluarkan banyak uang. Beberapa tempat tersebut antara lain Lembah Harau, Pulau Sumba, dan Lampung. Di Lampung, turis bisa melihat trek yang biasa dilalui gajah.

2. Turki

Destinasi lain di Asia yang juga menarik dan murah untuk backpacker adalah Turki. Ada banyak taman dan tempat bersejarah di sana. Untuk keliling Turki, traveler hanya perlu mengeluarkan uang di bawah USD 35 (Rp 343 ribu) /hari.

3. India

Bertualang mengelilingi India ternyata tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Ada banyak hotel murah di sana. Soal makan juga tidak perlu kuatir. India punya banyak tempat makan di pinggir jalan yang enak dan tentunya murah.

4. Thailand

Berada di kawasan Asia Tenggara, Thailand juga masuk sebagai salah satu destinasi murah untuk para backpacker. Traveling ke sana, Anda bisa mengunjungi banyak kuil di Kota Bangkok dengan mengeluarkan uang sedikit.

Tak hanya itu, Thailand juga menjual makanan dengan harga murah. Ada banyak warung makan kecil dan restoran yang menjual makanan lezat dengan harga terjangkau.

Amerika

5. Peru

Berawal dari Lima, ibukota Peru, Anda bisa menemukan tur wisata yang murah. Anda bisa melihat banyak pantai cantik tanpa kuatir takut soal bujet.

6. Kosta Rika

Hiking ke taman nasional di Kosta Rika bisa menambah pengalaman Anda saat backpacker. Traveler bisa melihat gunung berapi, danau-danau, dan kultur Karibia. Turis juga bisa melihat banyak hewan eksotis dan banyak tempat menarik hanya dengan menghabiskan uang USD 50 (Rp 490 ribu)/hari.

7. Argentina

Lihatlah danau yang cantik dan gletser di Argentina hanya dengan membawa uang minimal USD 50 (Rp 490 ribu)/hari. Tempat ini juga ramai ketika malam. Anda bisa menari dan makan malam di restoran atau kelab dengan harga murah.

Eropa

8. Polandia

Siapa bilang traveling ke Eropa akan menghabiskan sangat banyak uang? Nyatanya, ada juga negara di Eropa yang lumayan murah untuk traveler, yakni Polandia.

Dibandingkan dengan negara lain di Eropa, Polandia menawarkan biaya hidup yang murah untuk backpacker. Hal ini khususnya untuk penginapan dan kuliner. Anda bisa keliling kota dan mengunjungi banyak kastil dengan bujet USD 30 (Rp 294 ribu)/hari.

9. Georgia

Negara lain di Eropa yang cocok untuk backpacker adalah Georgia. Berada di Eropa Selatan, negara ini memiliki banyak kota dan gereja tua.

Negara ini memiliki banyak budaya dan menjadi salah satu negara favorit banyak backpacker. Di sana, traveler bisa melihat banyak kecantikan kota dan alam hanya dengan mengeluarkan bujet mulai dari USD 30-40 (Rp 294-392 ribu)/hari.

10. Irlandia

Tempat cantik lain yang cocok untuk backpacker adalah Irlandia. Negara ini punya pemandangan laut yang bisa sempurna. Tak hanya itu, traveler juga bisa berkeliling Kota Dublin, ibukota negara. Jangan lupa cicipi makanan lezat khas Irlandia dengan harga yang terjangkau.

11. Albania

Albania adalah solusi terbaik untuk turis yang ingin berkeliling Yunani atau Italia, namun tersangkut bujet. Anda bisa melihat banyak keindahan arsitektur dan tahu banyak tentang budaya Eropa dengan harga murah.

Afrika

12. Uganda

Afrika terkenal dengan savana beragam hewan liarnya. Di Uganda, Anda bisa melihat beragam hewan eksotis dan banyak keindahan alam, hanya dengan mengeluarkan biaya USD 50-80 (Rp 490-785 ribu)/hari.

13. Ethiopia

Salah satu tempat tercantik di dunia yang bisa backpacker kunjungi. Hanya dengan mengeluarkan uang di bawah USD 100 (Rp 981 ribu)/hari, turis sudah bisa merasakan asyiknya jalan-jalan di pantai dan hutan yang tenang.

Australia

14. Australia

Backpacker yang ingin melihat hewan langka dan bersahabat dengan manusia, bisa keliling di berbagai negara Australia. Yang lebih menyenangkan, makanan dan penginapan di sana bisa Anda dapatkan hanya dengan uang senilai USD 30 (Rp 294 ribu)/hari.

15. Selandia Baru

Berada di bawah Australia dalam peta, backpacker bisa merasakan pengalaman yang tak terlupakan di Selandia Baru. Traveler bisa melihat beragam flora, fauna, dan keindahan alam di sana. Tak usah kuatir soal makanan, karena ada banyak kuliner cukup murah yang bisa Anda cicipi.

(ptr/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA