Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Mei 2013 13:10 WIB

DESTINATIONS

Prancis Punya Museum Paling Wangi

Fetry Wuryasti
detikTravel
Sebagian kecil dari koleksi parfum (osmotheque.fr)
Sebagian kecil dari koleksi parfum (osmotheque.fr)
Versailles - Prancis tak hanya punya Menara Eiffel sebagai destinasi wisata favorit. Sedikit melipir ke Versailles, cobalah datangi museum parfum yang punya koleksi 2.500 botol parfum berbeda. Wanginya!

Museum parfum ini bernama Osmotheque, dibangun di Versailles pada 1990 oleh Jean Kerleo dan Patricia de Nicolai. Dilansir dari situs resmi Museum Osmotheque, Kamis (30/5/2013), mereka berdua adalah ahli parfum terkenal di dunia.

Osmotheque sendiri sebetulnya adalah organisasi nirlaba asal Prancis yang menyimpan aneka wewangian. Tujuannya, agar wewangian berharga terjaga dari kerusakan akibat dimakan waktu.

Kata 'Osmotheque' diambil dari bahasa Yunani 'osmo' (bau) dan 'Theke' (gudang). Sesuai namanya, museum ini punya koleksi parfum tua dan langka. Bahkan museum ini punya parfum Marie Antoinette. Selain melihat aneka koleksi, wisatawan juga bisa belajar meracik parfum di museum ini.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke sini harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Reservasi dilakukan tiap hari kerja mulai pukul 09.30-17.30 waktu setempat. Cara mencapai museum ini juga mudah. Anda hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit dari stasiun kereta Versailles Rive Droite sampai Parc de Clagny.




(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED