Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Mei 2013 20:12 WIB

DESTINATIONS

Berani Bulan Madu di Rumah Berhantu Ini?

detikTravel
Kamar tidur romantis ala Oldhouse Apartement (oldhouse.ee)
Tallin - Eropa Timur memang selalu menjadi serbuan destinasi bagi pasangan yang akan berbulan madu. Kebanyakan, mereka selalu memilih destinasi romantis di sana. Namun, Kali ini beranikah Anda uji nyali berbulan madu di rumah berhantu?

Kota Tallin di Estonia dikenal sebagai kota tua yang masih menyimpan banyak bangunan yang meninggalkan cerita misteri hantu. Salah satunya, Oldhouse Apartement yang menyiapkan beberapa kamar yang horor. Oldhouse juga menawarkan paket untuk berbulan madu bagi pasangan yang baru saja menginjak pelaminan. Oldhouse Apartement berlokasi di Rataskaevu 16, Tallinn.

Diintip dari situs resmi Oldhouse Apartement, Kamis (30/5/2013) Anda dan pasangan akan menempati kamar dan ditemani suara-suara yang menyeramkan saat bermalam di sana. Ketika melihat sebuah jendela yang ada di gedung paling atas, Anda akan melihat sesuatu yang aneh. Jendela tersebut memiliki tirai palsu yang dicat.

Konon, rumah ini punya legenda cerita 'Pernikahan Setan' yang terkenal pada abad ke-15. Dulunya, pemilik rumah ini sempat putus asa dalam menjalani hidup dan ingin bunuh diri di dalam kamar.

Suatu malam, ia ditawari banyak uang dan bisa menyewa lantai untuk berpesta oleh seoarang pria misterius yang berjubah. Malam itu juga ia langsung setuju dengan penawaran itu. Ketika itu, mulailah terdengar suara kencang dan seolah-olah ada 100 orang menaiki tangga.

Tepat pukul 01.00 waktu setempat, suara tersebut tiba-tiba berhenti dan pesta tersebut menghilang tanpa meninggalkan jejak. Keesokan harinya, pemilik rumah ditemukan dalam keadaan sakit parah. Namun, sebelum meninggal ia mengaku telah bertemu setan yang sedang mengadakan pesta pernikahan malamnya.

Hingga sekarang, wisatawan yang menyewa kamar itu juga masih bisa mendengar dentingan gelas seperti di pesta setan, tetapi Anda harus memberanikan diri jika masih ingin bertahan di kamar itu. dari dalam kamar, Anda bisa menikmati pemandangan kota dari dalam kamar.

Walupun kamarnya seram, paket yang ditawarkan untuk pasangan bulan madu ini cukup romantis. Fasilitas dilengkapi dengan kamar tidur romantis yang dipenuhi dengan bunga-bunga cantik, kamar mandi, ruang tamu, TV, WiFi, perapian, 2 balkon. Paket tersebut juga sudah termasuk wine, lilin, bunga, keranjang bunga serta menu sarapan.

Cukup dengan mengeluarkan bujet sekitar 189 Euro atau sebesar Rp 2,7 juta Anda bisa beruji nyali bersama pasangan di rumah berhantu tersebut. Oldhouse Apartement juga menyediakan paket pijat bersama pasangan Anda dan bisa menghabiskan waktu bersantai di kamar tidur. Anda cukup membayar sebesar 100 Euro atau sebesar Rp 1,2 juta saja untuk merasakan nikmatnya pijatan dari 2 terapis yang berbeda.

Memilih destinasi wisata untuk berbulan madu memang menjadi hal yang diidamkan bagi pasangan yang baru menikah. Tetapi, jangan sampai Anda salah pilih tempat, bisa-bisa momen berharga itu menjadi tak berkesan di kemudian hari.

(ptr/ptr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA