Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jun 2013 16:48 WIB

DESTINATIONS

Kota Batu Punya 2 Rumah Hantu Paling Seram!

Batu Night Spectacular (Putri/detikTravel)
Batu - Rumah hantu biasanya jadi wahana paling menarik dan diminati banyak wisatawan saat ke taman bermain. Di Kota Batu, Jawa Timur, ada dua taman hiburan yang dilengkapi rumah hantu paling seram. Berani ke sana?

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (13/5/2013) inilah 2 rumah hantu paling seram di Kota Batu:

1. Rumah Hantu Jatim Park I

Taman hiburan pertama yang memiliki wahana rumah hantu adalah Jatim Park I. Menurut beberapa turis, wahana ini adalah yang paling digemari pengunjung saat ke Jatim Park I.

"Rumah hantu di Jatim Park I mengambil konsep keraton hantu, semacam kerajaan hantu," kata Marketing Jatim Park I, Majid kepada detikTravel, Rabu (12/5/2013).

Ternyata untuk masuk ke dalam pun ada syaratnya. Pelancong yang diperbolehkan masuk maksimal 6 orang.

"Paling banyak itu 6 orang yang boleh masuk ke dalam. Setelah 6 orang keluar baru setelah itu 6 orang yang lain masuk," jelas Majid.

Masuk ke dalam, wisatawan akan dikagetkan dengan berbagai hantu menyeramkan. Ada yang diam berdiri, ada juga yang bergerak-gerak menakuti Anda.

"Patungnya seram-seram, dibuat sedemikian rupa dan berbagai efek yang bisa bikin seram," celoteh Majid.

Nekat ingin masuk? Sebaiknya siapkan mental terlebih dahulu. Masuk ke dalam berarti Anda akan menguji nyali selama 15 menit di dalam kerajaan hantu.

Ada sekitar 5 ruangan yang harus dimasuki. Setiap ruangan ini tentu diisi oleh berbagai hantu, tak ketinggalan suara yang bikin merinding.

Karena menguji keberanian nyali, rumah hantu adalah salah satu wahana yang paling digemari pengunjung di Jatim Park 1. Antrean untuk masuk ke wahana ini pun dinilai yang paling panjang.

"Soal antrean ini yang paling panjang. Bisa sampai 200-300 orang dalam satu hari," ungkap Majid.

Asyiknya, masuk ke dalam rumah hantu ini, wisatawan tidak perlu membayar biaya lebih. Semuanya sudah termasuk dalam tiket masuk Jatim Park I.

"Biayanya sudah termasuk tiket terusan Jatim Park I Rp 65.000/orang," tutup Majid.

2. Batu Night Spectacular

Rumah hantu selanjutnya ada di Batu Night Spectacular. Masih berada di Kota Batu, BNS memiliki letak yang tak jauh dari Jatimpark I.

Berbeda dengan Jatimpark I yang buka pada siang hari, BNS buka pada malam hari. Yang menarik, ternyata taman hiburan ini juga memiliki rumah hantu.

detikTravel pun sempat berkunjung ke BNS dan melihat sendiri keberadaan rumah hantu. Dari jauh sudah terdengar sayup-sayup suara seram.

"Hihihiihiiii," tawa yang lebih mirip seperti tawa hantu terdengar begitu keras dari kejauhan.

Rasa ngeri pun sontak mengisi perasaan saya. Penasaran dengan sumber tersebut, kaki ini perlahan melangkah mendekati sumber suara.

Semakin dekat semakin keras terdengar. Oh rupanya ini, rumah hantu adalah sumber suara mengerikan tersebut.

Seram betul wajah rumah hantu ini dari luar. Ada sepasang setan dengan pakaian putih-putih, berambut panjang dan wajah seram menyambut setiap traveler yang datang.

Lebih seram lagi, salah satu dari patung hantu tersebut bergoyang, seolah-olah hendak menghampiri kita. Jika berani, masuklah ke dalam rumah hantu, ada kereta yang akan siap mengantarkan pelancong menjelajah dunia lain BNS.

"Tema rumah hantu di sini sihir," ujar Marketing Batu Night Spectacular (BNS) Pida kepada detikTravel.

Rumah hantu yang sudah ada sejak 4 tahun lalu ini menyuguhkan berbagai hantu dari dunia sihir. Anda akan menemukan banyak patung dan boneka nenek sihir berwajah seram. Cahaya lampu yang minim dan suara yang seram membuat suasana terasa mencekam.

Jika ingin berkeliling rumah hantu, wisatawan diminta berjalan kaki di dalam ruangan.

"Biasanya sampai 10 menit," kata Pida ketika ditanya soal waktu yang dihabiskan selama di dalam rumah hantu.

Belum puas berkeliling rumah hantu, Anda juga bisa ikut Hunting Ghost. Masih berada di lokasi yang sama, traveler akan diminta duduk di dalam kereta dan berkeliling rumah hantu.

"Durasinya 7 menit. Nanti bisa keliling rumah hantu dengan kereta, lihat hantu yang macam-macam," jelas Pida.

Namun, jika ingin mencoba wahana seram ini, wisatawan diminta membayar Rp 10.000/orang untuk masing-masing wahana.

"Siapa saja boleh masuk yang penting berani. Kalau anak kecil bagusnya ditemani orangtua," saran Pida.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA