Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Jun 2013 14:49 WIB

DESTINATIONS

Byur! Basah-basahan Asyik di Air Terjun Bantimurung

Banyak pengunjung yang memilih bermain dengan seluncuran ban (Putri/detikTravel)
Maros - Kalau datang ke Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, di Maros jangan cuma masuk ke Museum Kupu-kupu, mampir juga ke air terjun yang terkenal. Air yang jatuh dengan deras, terasa begitu segar begitu menyentuh tubuh.

Di Sulawesi Selatan, ada beberapa destinasi wisata yang dikunjungi traveler. Khusus pecinta alam, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Maros pasti jadi destinasi yang tak akan dilewatkan.

Sama seperti taman nasional lain, TNBB dikelilingi banyak pohon. Udara sejuk pun menyelimuti seluruh areal kawasan ini.

Di TNBB, ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang paling ramai dikunjungi turis adalah air terjun.

Air terjun Bantimurung tak terlalu jauh dari gerbang masuk taman nasional. Jalan saja sedikit ke dalam, suara gemericik air pun sudah terdengar.

Semakin dekat, suara yang terdengar semakin kencang. Aliran airnya terlihat sangat deras menimbulkan kesejukan ke sekitar.

Saat detikTravel berkunjung ke TNBB, air terjun terlihat sangat ramai dikunjungi wisatawan. Umumnya, pengunjung yang datang adalah keluarga dan anak muda.

Seluruh dari mereka asyik bermain air. Ada pengunjung yang sibuk berenang, ada pula yang berdiri di di bawah air terjun. Dari pantauan detikTravel, kegiatan yang paling diminati pengunjung adalah bermain seluncuran dengan ban.

"Ban di sini satunya disewa Rp 5.000, bisa dipakai sepuasnya," ujar Yudha, salah seorang pengunjung yang asyik menikmati dinginnya air terjun.

Penasaran dengan dingin air yang mengalir, saya pun menyentuh air dengan tangan. Segar! Itu kesan pertama yang saya tangkap.

Di balik udara Kota Maros yang begitu panas, bermain di air tejun Bantimurung memang menyegarkan. Tak heran jika banyak traveler yang memilih menghabiskan akhir pekan di sana. Untuk bisa merasakan kesegaran air terjun ini, traveler hanya perlu membeli tiket masuk saja, yakni Rp 15.000/orang.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA