Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jun 2013 17:47 WIB

DESTINATIONS

Unik! Belanda Punya Benteng Berbentuk Bintang

detikTravel
Benteng ini berbentuk bintang (bourtange.nl)
Groningen - Destinasi wisata seperti benteng biasanya berbentuk seperti kastil dengan tembok-tembok tinggi. Namun, Kota Groningen di Belanda memilki benteng berbentuk bintang yang dikelilingi sungai. Unik!

Benteng berbentuk bintang merupakan salah satu cara Belanda mengatasi serangan meriam saat zaman perang dulu. Dengan bentuk bintangnya, benteng bernama Fort Bourtange ini memiliki banyak benteng kecil dengan bentuk segitiga disertai parit yang lebar. Tujuannya khusus dirancang untuk menutupi bagian tengah benteng.

Ditengok dari website Bourtange, Senin (24/6/2013), Benteng Bourtange di Groningen, Belanda didirikan pada tahun 1593 atas perintah Willem I. Pembangunan benteng ini ditujukan untuk mengawasi jalan satu-satunya di antara Jerman dan Kota Groningen yang pada saat Perang Delapan Puluh Tahun masih dikuasai oleh Spanyol.

Saat ini Benteng Bourtange menjadi satu kawasan desa wisata yang menawarkan berbagai atraksi. Traveler juga akan menemukan banyak objek wisata menarik di sini, mulai dari pemandangan hijau benteng, berbagai museum, penginapan, dan restoran. Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga dan mengikuti berbagai kegiatan yang diselengarakan Bentang Bourtange.

Di museum Benteng Bourtange, traveler akan menemukan informasi mengenai sejarah benteng. Anda juga dapat menonton berbagai pertunjukkan drama peperangan di masa lalu. Benteng Bourtange memiliki jadwal pertunjukkan apa saja yang akan diselenggarakan selama satu bulan.

Di Benteng Bourtange, wisatawan bisa menikmati mulai dari pertunjukkan drama sampai pertunjukkan musik tradisional setempat. Mereka juga bisa melakukan kegiatan outdoor seperti, Middeleeuwse Highland Games, yaitu permainan ala abad pertengahan.

Kegiatan permainan ini antara lain tarik tambang, panjat tebing, gulat bantal dan latihan perang seperti di abad pertengahan. Di Benteng Bourtange ini, harga tiket tergantung pada pertunjukan atau kegiatan yang traveler pilih.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA