Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jun 2013 07:32 WIB

DESTINATIONS

Theme Park Asyik di Jakarta, Apa Saja?

Dufan (Suchi Mentari Rachardja/d'Traveler)
Dufan (Suchi Mentari Rachardja/d'Traveler)
Jakarta - Jakarta punya segudang tempat hiburan yang cocok untuk agenda liburan keluarga. Theme park misalnya, beragam wahana bisa membuat liburan sekolah semakin seru. Inilah 4 theme park asyik di Jakarta.

Dihimpun detikTravel, Kamis (27/6/2013), berikut 4 theme park asyik di Jakarta. Ini bisa jadi destinasi liburan sekolah kali ini, termasuk bagi Anda yang minim waktu liburan.

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Taman hiburan yang terletak di komplek Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, ini adalah theme park favorit wisatawan. Saat musim libur sekolah, Dufan selalu dipenuhi wisatawan dan warga Jakarta.

Dibuka sejak 1986, Dufan punya beragam wahana dan pusat hiburan. Anak-anak juga bisa jalan-jalan 'keliling dunia' karena terbagi dalam 8 tema yakni Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Kalila, Hikayat, dan Istana.

Siapa yang tak kenal Tornado, Hysteria, dan roller coaster yang bisa bikin jantung seperti copot? Tak hanya wahana pemacu adrenalin, ada pula komidi putar dan Istana Boneka yang cocok untuk anak-anak. Kawasan seluas 9,5 Hektar ini juga dilengkapi aneka fasilitas seperti restoran dan taman.

Untuk memeriahkan libur sekolah kali ini, ada International Free Style Soccer & Crazy Motor Show di Treasureland Stage.

"Digelar pada 15 Juni-7 Juli 2013, wisatawan akan dihibur dengan atraksi para stunt motor asal China", tutur Corporate Communication Manager Ancol, Ari Kurniawan kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Crazy Motor Show tak hanya digelar 1 kali, tapi 3 kali sehari yakni pukul 12.00, 14.00 dan 16.00 WIB. Selain itu, International Soccer akan menghibur Anda dengan atraksi para soccer freestyler dari Prancis. Mereka akan unjuk kebolehan dalam mengolah bola dengan gerakan dan trik yang menakjubkan.

2. Moiland

Kalau Anda sedang jalan-jalan di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, tak ada salahnya bermain sejenak bersama buah hati di MOILAND. Ini adalah theme park indoor yang mengusung konsep edutainment dengan berbagai tema.

Dari situs resmi Moiland, ada Mediterranean Area dan Mexican Area yang dilengkapi lebih dari 20 wahana berbeda. Ada Arena Balap Grand Prix, Vertigo, Viking, Rumah Tani (Farm House), Komidi Putar, Dunia Monyet, Petualangan Safari, dan lain-lain.

Anak-anak Anda pasti suka naik komidi putar, juga kereta Moiland Express. Ada pula Ferris Wheel alias bianglala dan bom-bom car. Ada 2 jenis bom-bom car di sini yaitu Mini Cruiser dan Grand Prix. Mini Cruiser diperuntukkan anak-anak dengan tinggi 90-130 cm, sedangkan Grand Prix untuk anak-anak yang tingginya di atas 120 cm.

3. Kidzania

Terletak di dalam Mal Pacific Place, Jakarta Pusat, Kidzania adalah tempat anak-anak diperlakukan bak orang dewasa. Tak ada panggilan 'Dik' atau 'Kak', melainkan 'Bapak' atau 'Ibu'. Anak-anak bisa memilih aneka profesi yang mereka idamkan!

Ada dokter, fotografer, pemadam kebakaran, dan sekitar 100 profesi lain yang ada di dunia nyata. Di sini juga terdapat bangunan-bangunan berukuran mini yang terdapat di sebuah kota mulai dari Rumah Sakit, supermarket, salon, teater, kawasan industri, dan lain-lain.

"Anak-anak yang terpilih sebagai pengurus juga bisa masuk Congress Kid. Seperti pemerintah di sebuah negara," tutur Marketing Communication Kidzania Jakarta, Ratri Taluningtias saat berbincang dengan detikTravel, Kamis (27/6/2013).

Di Kidzania, anak-anak menggunakan mata uang resmi yakni KIDZOS. Selain bermain, anak-anak juga bisa belajar nilai uang dan mendapat upah atas jerih payah mereka. Harga tiket masuk untuk liburan sekolah Rp 180.000 per orang.

4. Pinisi Edutainment Park

Blok M terkenal sebagai kawasan belanja. Tapi ternyata, Blok M juga punya taman bermain pintar yakni Pinisi Edutainment Park.

Terletak di Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pinisi Edutainment Park menempati 3 lantai. Anak-anak usia 2-16 tahun bisa bermain sepuasnya di sini. Begitu masuk ke dalamnya, replika kapal laut besar akan menyambut pengunjung. Sesuai namanya, Pinisi adalah taman bermain dengan tema laut. Para tutor yang ramah anak juga menggunakan kostum pelaut.

Tiap ruang di Pinisi Edutainment Park diberi nama Galeri. Masing-masing galeri punya permainan berbeda. Anak-anak juga bisa belajar angklung, membatik, sampai bernyanyi dan menari lagu daerah. Selain laut, Pinisi Edutainment Park juga mengusung konsep budaya Indoensia.

Yang seru, Pinisi Edutainment Park juga punya wahana seru. Ada wall climbing, flying fox, bom-bom-car, dan lain-lain. Harga tiket masuknya Rp 100.000 untuk anak usia 1-3 tahun, Rp 135.000 untuk usia 4-16 tahun dan dewasa.



(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED