Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jun 2013 10:48 WIB

DESTINATIONS

3 Theme Park Paling Top di Jawa Timur

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Jatim Park 1, theme park paling keren di Jatim (Anggi/dTraveler)
Jatim Park 1, theme park paling keren di Jatim (Anggi/dTraveler)
Batu - Kalau liburan ke Jawa Timur, kawasan Batu bisa dibilang sebagai destinasi wisata dengan theme park terbaik di provinsi tersebut. Di tempat ini berkumpul Jawa Timur Park 1 dan 2, serta Batu Night Spectacular. Komplit!

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampui. Itulah pribahasa yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati theme park di Batu, Jawa Timur. Dalam satu kawasan yang berdekatan, wisatawan bisa mendapatkan beberapa theme park sekaligus dengan standar kelas dunia.

Tiga theme park yang harus menjadi perhatian di Batu adalah Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2 dan Batu Night Spectacular. Ketiga theme park ini dikelola oleh Jawa Timur Park (JTP Group). Apa saja sih bedanya?

"Jatim Park 1 itu lebih ke wahana pembelajaran IPA, kami juga punya kolam renang 1 hektar dan tentunya banyak wahana-wahana permainan yang banyak," kata Marketing Jatim Park 1, Ayu Wardani kepada detikTravel, Rabu (26/6/2013).

Menurut Ayu, di Jatim Park satu ada 56 wahana dari yang bisa ditunggangi anak-anak seperti Battery Car, sampai wahana yang memacu adrenalin tinggi seperti Flying Tornado. Ada juga wahana-wahana yang edukatif dan juga tentunya waterpark. Nah, Jatim Park 2 lebih bertema satwa.

"Jatim Park 2 lebih ke pembelajaran satwa. Di sana ada Museum Satwa dan Batu Secret Zoo, itu adalah kebun binatang bertaraf internasional," kata Ayu.

Jatim Park 2 juga punya wahana bianglala, tapi memang wahana permainan tidak sebanyak Jatim Park 1. Di kawasan ini juga ada Eco Green Park yang bertema pelestarian lingkungan hidup. Jatim Park 1 berada di Jl Kartika 2, sedangkan Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park berada di kawasan Jatim Park 2 di Jl Oro-Oro Ombo No 9A dan buka pukul 10.00-18.0 WIB.

Menurut Ayu, harga tiket Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 adalah Rp 90.000 untuk akhir pekan. Pengunjung bebas memilih mau masuk ke Jatim Park 1 atau 2 terlebih dahulu.

"Bisa pilih mau masuk kemana dulu karena tiketnya dalam bentuk gelang. Jadi kita tahu kalau pengunjung sudah memiliki tanda masuk," jelas Ayu.

Nah, ketika Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 ditutup, maka dimulailah theme park ketiga beroperasi yaitu Batu Night Spectacular (BNS). Masih di Jl Oro-oro Ombo, BNS bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 12.500/orang.

Theme park ini memang cocok dinikmati malam hari dengan aneka lampu gemerlapan dengan wahana-wahana seru di dalamnya. Bayangkan saja, menikmati theme park di Batu berarti bisa dimulai dari pukul 10.00 dari Jatim Park 1 dan 2 dan diakhiri pukul 23.0 di BNS. 13 Jam! Apakah ada cara untuk menikmati itu semua? Jangan khawatir, rupanya Jatim Park Group sudah menyiapkan paket liburan combo di theme park milik mereka.

"Kami menawarkan Paket Sakti, hanya Rp 150.000 per orang untuk dipakai selama 2 hari. Wisatawan bisa datang ke 5 theme park milik kami yaitu Jatim Park 1, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Eco Green Park dan Batu Night Spectaculer. Tiket bisa dibeli di semua loket theme park kami yang mana saja," tutup Ayu.



(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA