Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jun 2013 17:43 WIB

DESTINATIONS

Asyik! Serba Lego di LEGOLAND Malaysia

Gerbang Masuk LEGOLAND Malaysia (Putri/detikTravel)
Gerbang Masuk LEGOLAND Malaysia (Putri/detikTravel)
Johor - LEGOLAND Malaysia menjadi theme park yang menyaingi Universal Studios Singapura. Ini adalah taman hiburan bertema Lego pertama di Asia. Bayangkan asyiknya Lego yang kita mainkan saat kecil, kini menjadi wahana seru.

LEGOLAND Malaysia berada di Johor Bahru tepatnya di LL Malaysia Taman Teman Sdn Bhd, Johor Bahru, Malaysia. Taman hiburan bertema lego ini terhitung baru. LEGOLAND Malaysia resmi dibuka pada 15 September 2012.

detikTravel pun pernah berkunjung ke taman hiburan ini pada hari pembukaan. Begitu tiba di pintu masuk, wisatawan langsung disambut oleh gerbang besar bertuliskan LEGOLAND Malaysia.

Suasana serba lego memang jelas terasa di sana sejak pertama kali masuk. Belum lagi gerbang yang terbuat dari susunan lego, membuat kita seolah kembali ke masa kecil.

Di atas tanah seluas 30,4 hektar, wisatawan akan diajak bermain di atas wahana yang seluruhnya terbuat dari lego. Ada sekitar 40 wahana yang bisa Anda nikmati di sini.

Wahana pertama yang bisa Anda naiki adalah Project X. Anda tahu roller coaster? Ya, Project X mirip dengan roller coaster yang pernah Anda naiki.

Hanya saja, Project X berbentuk seperti mobil untuk 4 orang dan terbuat dari susunan lego. Nantinya, adrenalin pengunjung yang naik Project X akan dipacu dengan kendaraan yang melaju di atas rel. Kemudian kendaraan ini akan berputar, menanjak, dan menurun dengan kecepatan tinggi.

Ketika detikTravel datang ke sana, terlihat kalau peminat Project X lebih banyak ketimbang yang lain. Ini terlihat dari antrean panjang di depan pintu masuk Project X.

Puas main di Project X, wisatawan bisa berpindah ke Technic Twister. Di sini, pengunjung akan didudukkan dalam sebuah kursi yang melingkar dan diputar kencang. Seru kan?

Jangan keburu puas, masih banyak wahana lain yang harus Anda jajal, seperti Wave Race. Tapi khusus wahana ini, sebaiknya Anda telah menyiapkan baju pengganti, karena wahana ini akan membuat tubuh Anda basah.

Wave Race berlokasi di dalam sebuah kolam kecil. Di kolam tersebut telah disediakan beberapa tempat untuk berdiri. Berputar! Pengunjung yang berdiri akan diajak berputar di dalam kolam. Serunya, pengunjung yang sedang diputar akan semprot dengan air seecara tiba-tiba.

Khusus pengunjung yang membawa anak kecil bisa membawa buah hati ke arena permainan Boating School. Di sini, Anda bisa mengajarkan anak-anak untuk belajar mengemudikan kapal.

Di atas kapal, Anda bisa mengajarkan buah hati bagaimana rasanya duduk di balik kemudi. Biarkan dia memegang setir dan mengarahkan kapal sesuai jalur yang telah disediakan.

Lelas bermain, saatnya duduk santai sampai mengelilingi kawasan LEGOLAND Malaysia. Taman bermain ini memiliki wahana kereta LEGOLAND Express. Jalur kereta ini akan mengantarkan Anda ke beberapa wilayah LEGOLAND Malaysia.

Puas bermain, kini saatnya mengisi perut. LEGOLAND Malaysia juga memiliki restoran. Lagi-lagi temanya lego. Pertama kali kaki melangkah masuk, sebuah patung koki dari lego menyambut setiap wisatawan yang datang.

Tak hanya itu, ternyata masih ada banyak lagi patung lego di dalamnya. Tidak ingin menyiakan kesempatan, banyak wisatawan yang berpose dengan patung tersebut sebelum masuk ke restoran.

Masuk ke dalam, restoran ini lebih terlihat seperti food court. Anda bisa memilih beberapa menu tergantung selera. Mulai dari nasi goreng, spaghetti, fish dan chips, aneka hidangan penutup, minuman yang beragam, dan tak ketinggalan eskrim. Ketika itu, saya memilih fish and chips.

Untuk bisa masuk ke dalam LEGOLAND Malaysia, wisatawan diminta untuk membeli tiket. Ada beberapa pilihan, yakni tiket untuk 1 hari, 2 hari dan annual pass.

Tiket annual bisa dipilih pengunjung yang ingin berkali-kali masuk ke LEGOLAND tanpa harus repot membeli tiket harian. Tiket ini dijual dengan harga RM 275 (Rp 847 ribu)/orang untuk dewasa, dan untuk anak-anak dikenai RM 210 (Rp 646 ribu)/orang. Tiket annual berlaku selama satu tahun.

Untuk pengunjung yang hanya ingin sekali datang, bisa membeli tiket harian yang berlaku yang untuk satu hari penuh. Tiket jenis ini dibandrol RM 140 (Rp 431 ribu)/orang untuk pengunjung dewasa. Untuk pengunjung anak-anak dengan batas usia 3-11 tahun, dikenai harga RM 110 (Rp 339 ribu)/orang.

Sedangkan untuk tiket selama 2 hari dijual seharga RM 225 (Rp 693 ribu) /orang dewasa. Untuk anak-anak, tiket masuk 2 hari dijual seharga RM 185 (Rp 567 ribu)/orang.



(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA