Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jul 2013 09:20 WIB

DESTINATIONS

Belanja Murah di Beijing, Wangfujing Tempatnya!

detikTravel
Wangfujing berlokasi di Dongcheng District, Beijing, terkenal sebagai pusat belanja (Nisa/ detikTravel)
Beijing - Kebanyakan turis yang datang ke China pasti ingin belanja. Harga barang-barang di Negeri Tirai Bambu ini memang terbilang murah. Nah, kalau Anda traveling ke Beijing, Pasar Wangfujing adalah destinasi yang tepat.

Tak hanya wisatawan domestik dan mancanegara yang doyan belanja, tapi juga warga Beijing sendiri. Beruntung sentra belanja di Beijing terletak di pusat kota, dekat dengan Kota Terlarang dan Tiananmen Square. Inilah Wangfujing Market alias Pasar Wangfujing, salah satu destinasi belanja favorit di Beijing.

detikTravel mengunjungi pasar ini beberapa waktu lalu. Tak sulit untuk mencapainya, tinggal jalan kaki 2,5 Km dari Kota Terlarang atau Tiananmen Square. Turis juga bisa naik subway Line 1 dan turun di Stasiun Wangfujing, dengan tarif 2 Yuan (Rp 3.200).

Begitu sampai, dijamin mata Anda akan 'segar' saat menyusurinya. Wangfujing adalah jalan sepanjang 1,5 Km dengan deretan toko di kiri-kanannya. Ada pakaian, pernak-pernik, barang elektronik, tekstil, mainan, hingga makanan dan minuman. Ada juga toko dan butik seperti Apple Store dan Zara.

Wangfujing sangat ramai mulai sore hingga tengah malam. Tak perlu takut diserempet kendaraan, karena Wangfujing khusus dilewati pejalan kaki. Di sekitar pasar ini juga terdapat beberapa peninggalan sejarah seperti St Joseph Church yang dibangun tahun 1653.

Selain pusat belanja, Wangfujing juga terkenal dengan camilan ekstremnya. Di sini ada penjual sate kalajengking, kelabang, kadal, bintang laut, hingga kecoak! Makanan itu digoreng dalam minyak panas hingga kering, dan langsung disajikan tanpa tambahan bumbu atau saus.

Kalau berkunjung ke Wangfujing saat akhir pekan, jangan lewatkan hiburan gratisnya. Di halaman Wangfujing Church misalnya, ada sekelompok penari dansa klasik yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak. Di bagian jalan lain ada juga sekelompok orang tua dan muda yang membawakan tari modern. Anda bisa ikut berdansa dengan mereka!

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA