Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jul 2013 10:47 WIB

DESTINATIONS

Belanja Oleh-oleh di Kuala Lumpur, ke Petaling Street Saja

Faela Shafa
detikTravel
Bagian dalam Petaling Street (Shafa/detikTravel)
Kuala Lumpur - Sepertinya, hampir selalu ada Pecinan di setiap kota di dunia, termasuk di Kuala Lumpur, Malaysia. Kawasan ini dipenuhi penjual suvenir dan pakaian, cocok untuk oleh-oleh.

Berada di dekat Pasar Seni dan Merdeka Square, Kuala Lumpur. Kawasan ini bisa dijangkau dengan banyak kendaraan termasuk Bus Hop On Hop Off yang berhenti di dekat halte.

Tidak terlalu panjang namun berlapis, kawasan ini berisi banyak toko-toko yang menawarkan oleh-oleh. detikTravel mampir ke kawasan ini minggu lalu.

Mulai dari pakaian, aksesoris, koper, makanan hingga obat-obatan herbal bisa ditemui di sini. Baju bergambar Twin Tower atau bertuliskan I Love KL banyak sekali dijajakan di pasar ini. Sepatu dan sendal gaya terbaru pun berjejer menanti untuk ditawar.

Oleh-oleh seperti cokelat, kopi dan teh tarik sachet juga dijual di deretan toko dan tenda di sana. Bila terlalu banyak belanja, pengunjung pun bisa beli koper atau tas yang seharga sekitar Rp 200-300 ribu. Untuk ukuran koper, harga tersebut tentu sangat murah. Namun hati-hati dengan kualitas yang mungkin tidak terlalu meyakinkan.

Penjual di sini merayu dengan segala cara menarik termasuk mengajak berbicara sesuai dengan asal daerah para pengunjungnya. Banyak celetukan khas Indonesia yang akan terdengar dari para penjual di sini.

Karena pasar, jangan ragu untuk menawar. Harga yang tertera mungkin akan cukup tinggi. Tapi jika pintar menawar, jangan kaget jika mendapat harga yang memuaskan. Pasar ini ramai siang malam, pilih waktu terbaik Anda untuk belanja di Petaling Street dan siap-siap lupa waktu.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA