Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jul 2013 15:08 WIB

DESTINATIONS

Night Market Ala Surabaya, Coba Datang ke GWalk

detikTravel
GWalk, kawasan night market kuliner di Surabaya (Rois/detikTravel)
Surabaya - Di Singapura dan Taiwan, ada pasar malam dengan sajian wisata kuliner. Surabaya juga tidak kalah, ada GWalk dimana wisatawan bisa memilih jejeran makanan dan menikmati suasana malam.

Dengan konsep wisata kuliner dan hiburan, GWalk yang merupakan bagian dari perumahan elit Citraland Surabaya Barat menawarkan 98 cafe dan resto yang berjajar dengan menu lokal maupun internasional. Ada gado-gado, lontong balap, tahu campur yang khas Surabaya, nasi jagung, ketan durian dan nasi uduk dengan porsi pas.

"Ada juga namanya Angkringan Kapok Lombok, bentuknya seperti angkringan Jogja," kata koordinator event dan promosi City Managemen Citraland Surabaya, Ahmad Helmy saat berbincang dengan detikTravel di Gwalk, Surabaya, Selasa (2/6/2013) malam.

Di Gwalk, wisatawan bisa menikmati gaya night market kuliner dengan perpaduan makanan tradisional seperti nasi kucing, teh tarik, wedang jahe, dan sate usus, sampai pizza, burger dan hot dog. Makanan bergaya Singapura dan Vietnam ikut memeriahkan tempat ini.

Warna-warni lampu taman juga bakalan ikut memeriahkan suasana makan di GWalk. Ditambah layanan wifi dan parkir gratis semakin membuat pengunjung betah memilih puluhan resto dan cafe yang tersebar di night market kuliner sepanjang 1 km ini.

Apalagi di tempat ini kerap digelar berbagai acara menarik seperti Citraland Superfest. Pada tanggal 5-7 Juli 2013 ini, di GWalk akan digelar Cross Culture Festival 2013 yang digelar bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya ini akan mementaskan kesenian Korea, Jepang dan Indonesia.

"Pokoknya ini konsep one stop culiner, sekali datang, orang bisa memilih makan kuliner apapun," kata Helmy.

Menurut Helmy, GWalk dikunjungi rata-rata 1.611 mobil pengunjung pada tengah minggu dan 1.830 atau lebih mobil pengunjung pada akhir pekan. 78,4 Persen pengunjung adalah warga Surabaya, 11,6 persen adalah penghuni Citraland dan 10 persen adalah turis luar Surabaya.

Tidak terasa sudah 13 tahun lalu, sejak kawasan GWalk pada malam hari disulap menjadi pasar malam wisata kuliner. Kini tempat ini menjadi favorit wisatawan yang ingin menikmati makanan mulai dari harga Rp 10 ribu sampai di atas Rp 100 ribu.

"Saya datang ke sini untuk makan bareng sama keluarga dan ingin mencari suasana yang nyaman," ujar Nur Rahmawati warga Tandes Surabaya yang datang bersama rombongan keluarganya.

Selain suasana santai dan tenang bersama keluarga menikmati kuliner, GWalk ini juga banyak ditemui anak muda yang kongkow bersama rekan-rekannya sambil menikmati kuliner. GWalk layak menjadi pilihan untuk menikmati night market kuliner ketika Anda berlibur di Surabaya.

(roi/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA