Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jul 2013 15:47 WIB

DESTINATIONS

Brrr! Membeku Minus 5 Derajat di Malaysia

Faela Shafa
detikTravel
Snowalk di i-City, Shah Alam (Shafa/detikTravel)
Shah Alam - Meski berada di daerah tropis, bukan berarti Malaysia tidak bisa memiliki area dingin. Di i-City, Shah Alam, ada wahana Snowalk yang menawarkan udara beku minus 5 derajat Celcius.

Seperti di kebanyakan taman hiburan yang ada di daerah tropis, ada wahana yang menawarkan suasana berada. Di i-City, Shah Alam, Malaysia, ada Snowalk yang bisa mengajak pengunjungnya ke dunia es.

"Suhu di sini bisa disetting sedingin minus 5 derajat Celcius, benar-benar beku," ujar Corporate Service Manager i-City, Tang Soke Cheng kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Saking dinginnya, pengunjung tidak cuma masuk dengan baju seadanya. Tapi diberikan jaket tebal yang memang tahan dingin. Beragam ukuran disediakan dari anak-anak hingga orang tua.

Sekali masuk ke dalam, langsung lupa sedang berada di negara tropis. Udara dingin menyergap. Mungkin awalnya akan terasa segar, namun lama kelamaan akan terasa dingin dan telapak tangan pun akan kebas. Tenang, masukkan saja tangan ke kantong jaket dan semua akan baik-baik saja.

Ada banyak display menarik di Snowalk yang berada di area Fun World, C Gate, i-City. Mulai dari istana es, hingga pohon dan bunga terbuat dari es bisa ditemui di sini. Tidak cuma melihat, para pengunjung juga bisa berfoto di tengah display tersebut.

Yang menarik, ada 3 permainan di dalam wahana ini yaitu Car Slide, Body Slide dan Tube Slide. Setiap permainan gratis, bisa dimainkan oleh setiap pengunjung yang masuk ke sana. Menurut detikTravel, yang paling seru adalah Car Slide karena meluncurnya lebih cepat dibanding yang lainnya.

Untuk masuk ke sini, setiap pengunjung dewasa harus membayar tiket sebesar RM 25 ( Rp 82 ribu) dan RM 20 (Rp 66 ribu) untuk anak-anak. Namun, wahana ini akan tutup untuk perbaikan selama Ramadan. Namun setelah itu, wahana ini akan kembali cantik maksimal.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA