Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jul 2013 14:11 WIB

DESTINATIONS

Wussh! Meluncur Seru di Tornado WaterWorld Malaysia

Faela Shafa
detikTravel
Serunya meluncur di wahana Tornado (Shafa/detikTravel)
Shah Alam - Lupakan udara yang panas, mari main air di Water World yang ada di i-City, Shah Alam, Malaysia. Cobalah meluncur dan terombang-ambing di wahana Tornado. Seru banget!

Salah satu tempat favorit para pengunjung yang liburan ke kawasan wisata i-City di Shah Alam Malaysia adalah WaterWorld. Siapa pula yang tidak suka main air, baik orang dewasa maupun anak-anak pasti lupa waktu bermain di waterpark.

Jika sudah bosan dengan wahana biasa seperti kolam ombak atau seluncuran, bisa mencoba wahana yang akan membuat pengunjung teriak. Cobalah meluncur di wahana yang tingginya setara dengan bangunan 7 lantai dan dengan kecepatan 28 detik.

detikTravel sempat mencoba wahana ini beberapa waktu lalu. Untuk bisa meluncur di wahana ini, harus ada 4 orang yang akan mengisi satu ban besar. Karena besar dan cukup berat, ban besar ini tidak distok di atas melainkan di bawah.

Sebelum menaiki tangga, pengunjung akan disuruh membawa ban ke atas. Butuh setidaknya 2 orang untuk mengangkut ban ke atas. Sesampainya di atas, sang penjaga akan mengatur duduk 4 orang ini. Kiri kanannya harus seimbang, karena kalau tidak, bisa terbalik.

Setelah duduk, semua orang yang ada di ban diharuskan selalu memegang pegangan di sisi kiri dan kanannya. Siap sudah, waktunya meluncur!

Awalnya biasa saja, kecepatan meluncur termasuk normal, dan ombang-ambingnya juga belum bisa membuat kami teriak. Tapi saat ban keluar dari terowongan, di sinilah keseruan dimulai.

Ban meluncur dengan sangat cepat dan dengan turunan yang sangat curam. Teriakan terdengar nyaring dari 4 orang ini. Karena kecepatannya yang tinggi, ombang-ambingnya pun jadi lebih terasa.

Dari kiri langsung meluncur ke kanan. Ditambah dengan siraman air setiap kali ban sampai di sisi kiri atau kanan wahana yang berbentuk seperti corong raksasa ini.

Setelah beberapa kali terombang-ambing, akhirnya ban meluncur cepat dan mendarat di kolam air di bawahnya. Tawa puas pun menghiasi, setelah sedetik sebelumnya teriak sekencang-kencangnya.

Wahana Tornado di WaterWorld ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Di Indonesia, SnowBay di TMII, Jakarta Timur juga punya wahana sejenis.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA