Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jul 2013 12:46 WIB

DESTINATIONS

'Dilempar' ke Jurang dengan Ayunan Raksasa di AS, Berani?

Fetry Wuryasti
detikTravel
Traveler akan dilambungkan di pinggir tebing (glenwoodscarverns.com)
Glenwood Springs - Berkunjung ke taman hiburan dan mencoba berbagai wahana ekstrem disukai beberapa traveler. Di Glenwood Springs, AS traveler bisa menguji adrenalin merasakan sensasi dilempar dengan ayunan raksasa di pinggir tebing.

Dari website taman hiburan Glenwood Carvens Adventure Park, Senin (22/7/2013), wahana yang menantang adrenalin ini bernama Giant Canyon Swing. Terletak di pinggir tebing, ayunan super besar ini berada di ketinggian 396 meter di atas Sungai Colorado, AS.

Wahana ini memang dibuat untuk para pecinta menantang adrenalin.
Jika cukup berani untuk membuka mata saat melayang di atas wahana, traveler akan melihat pemandangan Kota Glenwood Springs, Colorado, AS yang menakjubkan dari tebing. Glenwood Springs adalah sebuah kota kecil yang terkenal Colorado dengan berbagai macam wahana hiburan untuk keluarga.

Giant Canyon Swing akan melambungkan Anda ke udara dengan kemiringan 112 derajat di atas permukaan laut, dan kecepatan hingga 80 km/jam. Ayunan raksasa ini dapat menampung 4 orang dalam satu kali permainannya.

Traveler akan duduk berpasangan dan saling membelakangi. Sehingga Anda dapat sama-sama merasakan sensasi menggantung di atas tebing jurang. Pada titik tertinggi, semua pencari sensasi permainan ini, bisa melihat curamnya jurang di bawah mereka, yang bisa membuat mereka berteriak gembira sekaligus ketakuatan.

Pencipta ayunan raksasa Giant Canyon Swing, Steve Beckley (41) hanya berani mencoba wahana ekstrem ini sekali. Setelah itu dia terlalu takut untuk mencoba lagi. Namun Beckley puas melihat wajah orang-orang yang mencoba wahana Canyon Giant Swing ini ketakutan.

Giant Canyon Swing memakan waktu sekitar 60 detik untuk satu kali permainan. Selama itu pula pengunjung akan menjerit ketika mencoba ayunan raksasa ini. Untuk naik wahana ini, pengunjung terlebih dulu diwajibkan menandatangani surat persetujuan dua belah pihak dari Glenwood Carvens Adventure Park.

Pengunjung berusia di bawah 18 tahun juga harus didampingi orangtuanya, atau sebagai wali mereka menandatangani dokumen surat perjanjian. Untuk menghemat waktu di lokasi permainan, traveler dapat mengunduh formulirnya di situs Glenwood Caverns Adventure Park dan mengisinya terlebih dahulu.

(ptr/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA