Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jul 2013 14:33 WIB

DESTINATIONS

Mengenal Sriwedari, Taman Cantik Tempat Istirahat Raja Solo

Taman Sriwedari (Muchus Budi R/detikTravel)
Solo - Solo dengan banyak tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi, seperti Taman Sriwedari. Inilah salah satu taman cantik di sana. Saking cantiknya, nama taman ini dijadikan judul sebuah lagu band terkenal.

"Setapak di Taman Sriwedari, seperti itu aku padamu," itulah sepenggal lagu milik Maliq & D'Essentials berjudul Setapak Sriwedari. Lagu yang sering diputar di banyak acara musik baik televisi atau pun radio ini, ternyata mengambil nama sebuah tempat wisata di Solo.

Ya, tempat itu adalah Taman Sriwedari. Taman yang berlokasi di Kecamatan Lawiyan ini kental dengan unsur sejarah. Sedangkan nama Sriwedari terinspirasi dari nama sebuah taman di surga.

Usut boleh usut, pembuatan Taman Sriwedari ternyata dibuat oleh Pakubuwono X sebagai tempat rekreasi keluarga. Bukan cuma itu, taman ini juga dijadikan tempat istirahat untuk keluarga kerajaan.

Saat ini, Taman Sriwedari jadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi di Solo. Biasanya, taman ini rutin dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Fasilitas penunjang di sana pun sudah cukup lengkap. Beberapa yang bisa Anda lihat langsung adalah restoran, stan penjualan suvenir khas Solo, dan bila beruntung Anda bisa melihat atraksi wayang orang.

Atraksi ini berlangsung di Gedung Wayang Orang Sriwedari, menyajikan cerita wayang berdasarkan kisah Ramayana dan Mahabarata. Atraksi ini digelar tiap malam kecuali Minggu, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

(ptr/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA