Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jul 2013 09:52 WIB

DESTINATIONS

Memandang Masjid Terbesar di Malaysia dari Kamar Hotel

Faela Shafa
detikTravel
Kamar yang langsung menghadap Blue Mosque (dok. Concorde Hotel)
Shah Alam - Blue Mosque di Shah Alam, menjadi landmark terkenal di Malaysia. Kalau menginap di Concorde Hotel, tamu bisa melihat masjid tersebut tepat dari jendela kamar mereka.

"Jika menginap di kamar yang menghadap depan, pemandangan yang tersaji adalah Blue Mosque," ujar Marketing Communication Manager Concorde Hotel, Samantha Lai saat wawancara dengan detikTravel, beberapa waktu lalu.

Blue Mosque atau yang memiliki nama lain Sultan Salahuddin Abdul Aziz adalah masjid terbesar di Malaysia, dan kedua terbesar di Asia Tenggara. Tentu merupakan pemandangan yang tidak biasa jika saat membuka kamar dan langsung melihat masjid itu di hadapan kamar.

Concorde Hotel sendiri adalah salah satu hotel bergengsi di kawasan Shah Alam. Mereka menamakan diri sebagai hotel bisnis meski banyak juga tamunya yang wisatawan.

Salah satu andalan dari hotel ini adalah kamar yang menghadap Blue Mosque. Tak sedikit dari wisatawan yang sengaja menginap di sini karena letaknya yang sangat dekat dengan masjid tersebut, sekaligus bisa menikmati pemandangan masjid dari kamar.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan shuttle bus ke beberapa destinasi wisata termasuk Blue Mosque. "Shuttle bus kami tidak hanya berhenti di satu destinasi melainkan banyak tujuan seperti tentu saja Blue Mosque, i-City, bahkan juga ke Kuala Lumpur," lanjut Samantha.

Shuttle bus ini beroperasi setiap hari dengan waktu yang terjadwal. Nah ada yang berbeda saat hari Jumat. Saat siang, tepatnya saat waktu salat Jumat, shuttle bus juga beroperasi mengantar jemput tamu yang ingin beribadah salat Jumat di masjid tersebut.

(shf/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA