Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mar 2016 18:45 WIB

DESTINATIONS

Hotel Paling Fotogenik di Bandung, Tiap Kamar Punya Tema Beda

Tya Eka Yulianti
detikTravel
Kamar fotogenik bertema rumput dan domba di Hotel Stevie 6 (Tya/detikTravel)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
Bandung - Hotel Stevie 6 di Bandung punya kamar beralas karpet rumput dan patung domba. Itu baru satu dari banyak tema fotogenik di setiap kamar yang ada. Bawa kamera kamu ke sini!

Bagaimana rasanya menginap di kamar hotel yang beralaskan rumput dan ditemani domba? Itu bisa Anda coba saat menginap di kamar Picnic At The Green Grass di Hotel Stevie 6. Eits, tenang saja rumputnya merupakan karpet rumput sementara dombanya hanya berupa patung kok.

Picnic At The Green Grass merupakan satu dari 24 kamar bertema yang dimiliki Stevie 6 dan menjadi salah satu kamar favorit para tamu mereka.

"Masing-masing kamar disesuaikan dengan tema, mulai dari interior dan furniturenya. Kamar mandinya pun beda-beda," ujar Belinda Dwilestari Marcom Maja Group yang menaungi Hotel Stevie 6 kepada detikTravel, Rabu (16/3/2016).

Aneka kamar fotogenik di Hotel Stevie 6 (Tya/detiktravel)


Terdiri dari 3 lantai, tema-tema kamar di Stevie 6 antara lain Gelateria, Ballon d'Or, The Deer Hunter, Ivory Met Grass, Simple Pine, Picnic At Green Grass, Alice Is Lost, The Author, Rising Sun dan What Is Pop Art. Seluruh kamar bertipe deluxe, namun ada yang king bed atau twin bed. Beberapa balkon kamar juga ada yang menghadap tempat wisata Kampung Gajah.

Bagi pecinta sepakbola pasti akan tertarik untuk menginap di kamar Ballon d'Or. Sesuai namanya, kamar ini berisikan seputar para pemain sepakbola terbaik. Ballon d'Or adalah penghargaan sepak nola yang diberikan pada pemain terbaik dari FIFA.

Sebelumnya, kamar ini bernama This Is Anfield karena pemilik hotel ini memang penggemar Liverpool. Tak heran nama hotelnya pun terinspirasi dari nama legenda pemain Liverpool Steven Gerrard atau yang biasa disebut Stevie G.

Koridor hotel (Tya/detikTravel)


"Tapi karena banyak yang menyangka hotel ini punya Stevie G beneran, akhirnya namanya diganti jadi Stevie 6 (six)," tutur Belinda. Hotel Stevie 6 ini telah beroperasi sejak tahun 2011 lalu.

Kamar lainnya yang punya tema menarik yaitu Gelateria yang bernuansa es krim. Atau The Author yang berisi kamar tidur besi berwarna putih dilengkapi meja dan kursi transparan yang terkesan elegan. Di bagian karpetnya terdapat kutipan dari Edgar Allan Poe, "All that we see or seem, is but a dream within a dream".

Dengan tema kamar yang berbeda-beda dan eye catching ini membuat para tamu tak bosan untuk datang dan mencoba kamar dengan tema lainnya. Tak lupa untuk foto-foto pun hotel ini termasuk instagrammable lho. Apalagi sejumlah artis pernah menginap dan mengunggah foto di akun instagram atau sosmed lainnya.

Kamar bertema The Author (Tya/detikTravel)


"Kami sadar banget kalau media sosial bisa jadi media promosi. Makanya kami juga beberapa kali undang buzzer seperti selebgram supaya banyak yang tertarik datang ke sini," ungkap Belinda.

Tak heran, tamu yang datang tak pernah absen berfoto di berbagai sudut di hotel ini untuk kemudian mengunggahnya di akun sosmed mereka masing-masing. Hampir setiap weekend hotel ini selalu full booked, apalagi saat high season, harus jauh-jauh hari jika ingin mencoba menginap disini.

Udara dingin khas Bandung Utara serta letaknya yang dekat dengan sejumlah tempat wisata, membuat hotel ini banyak digemari.

Kamar mandi di Hotel Stevie 6 (Tya/detikTravel)



Halaman
1 Tampilkan Semua

(tya/fay)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA