Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Jun 2017 19:10 WIB

DESTINATIONS

Keren! Pilot Prancis Seberangi Terusan Inggris Pakai Mobil Terbang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pilot Prancis sukses menyeberangi Terusan Inggris pakai mobil terbang (Reuters)
Dover - Bruno Vezzoli, pilot asal Prancis satu ini memang jempolan. Dia berhasil menyeberangi Terusan Inggris, bukan dengan pesawat, tetapi pakai mobil terbang. Keren!

Dilansir detikTravel dari Reuters, Jumat (16/6/2017), Bruno melakuka aksi ini pada Rabu (14/6/2017) lalu, bersama dengan mobil terbangnya yang dia namai 'Pegasus'. Bruno membangun sendiri 'Pegasus'nya.

"Saya akan mengatakan aksi ini penuh dengan resiko., sama seperti kendaraan bertenaga mesin lainnya. Bisa saja rusak," ujar Bruno sambil memeriksa mesin mobil terbangnya.

Bruno dan Pegasus akhirnya berhasil take off dari sebuah landasan pacu yang terletak di dekat Kota Calais, kota pelabuhan di bagian utara Prancis. Bersama Pegasus, akhirnya Bruno berhasil menyeberangi Terusan Inggris.
 Bruno dan juga Pegasus, mobil terbangnya (Reuters) Bruno dan juga Pegasus, mobil terbangnya (Reuters)


Bruno mendarat dengan selamat sekitar 59 Km dari kota pelabuhan terdekat, yaitu Kota Dover di Inggris. Semua itu berkat 'Pegasus', yang namanya terinspirasi dari hewan mitologi Yunani, berupa kuda bersayap.

Kesuksesan Bruno menyeberangi Terusan Inggris ini terinspirasi dari penjelajah-penjelajah sebelumya seperti Alberto Santos-Dumont dari Brasil, hingga Louis Bleriot dari Prancis yang sukses menyeberangi terusan ini di era tahun 1900-an awal.

BACA JUGA: Traveler Lihat Penampakan Pesawat Hantu di Langit Pedesaan Inggris

Jerome Dauffy, enterprenur yang ikut juga mengotaki 'Pegasus', mengatakan bahwa sudah saatnya 2 industri, yaitu otomotif dan penerbangan berkolaborasi dan membuat sesuatu inovasi yang baru.

"Industri otomotif dan aeronautika lahir lebih dari 1 abad yang lalu. Kini hanya tinggal menunggu waktu, kita bisa menggabungkan keduanya, mobil yang bisa terbang," kata Dauffy.

Baca Juga: Keren! Naik Taksi Bebas Macet dengan Skytran

Dauffy sendiri berambisi bisa membangun mobil terbang yang nantinya akan digunakan untuk ekspedisi kelilig dunia. Dauffy menargetkan bisa keliling dunia pakai mobil terbang hanya dalam waktu 80 hari saja. Semoga sukses Dauffy! (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA