Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Okt 2017 18:20 WIB

DESTINATIONS

Baru! Spot Instagramable ala Padang Pasir Arab di Yogyakarta

Usman Hadi
detikTravel
Foto: (Usman/detikTravel)
Jakarta - Ada yang baru di Yogyakarta. Spot instagramable ala padang pasir di Jazirah Arab. Ayo ke sini!

Jika ingin ke Yogyakarta, jangan lupa wara-wiri ke Kawasan Wisata Pantai Parangtritis. Di sana terdapat Padang Pasir seperti di Jazirah Arab lho! Tidak hanya hamparan pasir saja, di Padang Pasir Yogya ini juga terdapat banyak spot foto unik buat kamu yang hobi selfie.

Adapun spot foto yang bisa kamu buru, diantaranya berfoto di ayunan, papan besar bertuliskan Gumuk Pasir, menara yang terbuat dari bambu, gubuk-gubuk kecil, dan spot-spot foto unik lainnya. Serta jika kamu lelah, di lokasi ini juga tersedia puluhan gazebo untuk tempat beristirahat.

Padang Pasir di Yogyakarta berada di Taman Gumuk Pasir Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lokasinya berdekatan dengan Pantai Parangtritis, Cepuri dan Pantai Parangkusumo, Pantai Cemoro Sewu, dan Pantai Pelangi Bantul.

Biaya berlibur di tempat ini tergolong murah meriah. Karena lokasi Gumuk Pasir berada di Kawasan Wisata Pantai Parangtritis. Setiap pengunjung cukup membayar Rp 5 ribu per orang di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis.

Wisatawan sedang berfoto di Gumuk Pasir Parangtritis Yogya (Usman/detikTravel)Wisatawan sedang berfoto di Gumuk Pasir Parangtritis Yogya (Usman/detikTravel)
"Cukup bayar retribusi di TPR, wisatawan bisa berlibur ke Parangtritis, Parangkusumo, Cemoro Sewu, Pelangi dan tentunya ke Gumuk Pasir," kata Reza Tya (22), salah seorang pengelola Gumuk Pasir, Sabtu (7/10/2017).

Saat memasuki kawasan Gumuk Pasir, para wisatawan nantinya juga membayar parkir. Untuk kendaraan roda dua dikenai tarif Rp 3 ribu, mobil Rp 10 ribu dan bus Rp 20 ribu. Setelahnya mereka bisa sepuasnya menikmati keindahan alam Taman Gumuk Pasir.

Seorang wisatawan asal Bandung, Jawa Barat, Aniza (28) mengaku puas setelah mengunjungi langsung Gumuk Pasir ini. Sebelumnya dia hanya tahu Gumuk Pasir di media sosial.

"Destinasi wisata seperti di sini kan jarang, baru dan bagus," paparnya.

Seorang wisatawan lainnya, Vero (30), juga mengaku puas dengan pemandangan di Gumuk Pasir. Namun dia berharap ke depannya lebih banyak fasilitas umum di lokasi ini.

"Seperti tempat makan, dan petunjuk arah," ungkap Vero. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA