Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 15:50 WIB

DESTINATIONS

Kata Orang Bali, Dulunya Pantai Kuta Seperti Ini

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: (Masaul/detikTravel)
Foto: (Masaul/detikTravel)
Nusa Penida - Tahukah traveler jika Pantai Kuta dulu memiliki air jernih dan juga biru seperti pantai ini? #dTravelerWithOPPOF5 telah mengunjungi pantai yang dimaksud.

Inilah Crystal Bay di Nusa Penida, Klungkung, Bali. Menurut info, kejernihan air di Pantai Kuta jauh sebelum ada banyaknya bangunan di Kuta.

"Kalau kata orang-orang, dulu Pantai Kuta Bali sebiru ini tadinya. Berarti indah banget, seger dingin rasanya mau berenang," kata salah satu pemenang #dTravelerWithOPPOF5, Caesarian Ramadhanis, Minggu (11/2) lalu.

Menambahkan Caesa, pemenang lainnya, Kikih Ridwan Hakim, menyebut Crystal Bay adalah tempat yang asik banget untuk snorkeling dan berjemur. Airnya yang jernih dan pasirnya yang lembut bikin kita betah di sana.

(Ahmad Masaul/detikTravel)(Ahmad Masaul/detikTravel)

"Cristal Bay asik banget buat snorkeling, alam bawah lautnya keren karena ikannya banyak. Yang bikin betah, di pinggiran pantai ini banyak pohon kelapanya. Surga banget deh," imbuh pemenang dari Indramayu, Caswanto.

(Ahmad Masaul/detikTravel)(Ahmad Masaul/detikTravel)

Sementara menurut pemenang dari Novan Irza Hasan Maulana, Crystal Bay adalah tempat snorkeling tanpa naik kapal terlebih dahulu. Jadi traveler nggak akan mabuk laut.

#dTravelerWithOPPOF5 merrupakan kompetisi jalan-jalan gratis atas kolaborasi OPPO dan detikTravel. 10 dTraveler akan menjelajahi Bali dengan mengikuti berbagai tantangan, menulis pengalaman serunya dan mencoba gadget OPPO F5 yang baru. Mereka yang terbaik, bakal mendapat hadiah lagi berupa jalan-jalan gratis ke Jepang.

(Ahmad Masaull/detikTravel)(Ahmad Masaull/detikTravel)
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED